Sukses

Semifinal Piala Menpora : Motta Kena Kartu Merah, Persija vs PSM Berakhir Tanpa Pemenang

Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021

Liputan6.com, Sleman - Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Kamis (15/4/2021) malam WIB. Pertandingan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baik PSM maupun Persija sama-sama menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Di lini depan, Persija memasang bomber andalannya, Marco Simic.

Pertandingan leg pertama di Sleman terbilang panas. Pasalnya, banyak pemain dari PSM maupun Persija menerima kartu kuning.

Laga baru berlangsung 10 menit, sudah ada lima kartu yang keluar dari kantong wasit. Sayangnya, banjir kartu tidak dibarengi dengan banyaknya peluang yang dihasilkan.

Persija tercatat hanya memetik satu peluang emas di menit ke-19. Tembakan Osvaldo Haay masih bisa ditahan kiper PSM, Hilman Syah.

Juku Eja -julukan PSM- mencoba menciptakan gol di menit ke-27. Akan tetapi kiper PErsija, Andritany masih terlalu tangguh bagi tembakan Saldy.

 

Saksikan Video Piala Menpora 2021 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persija mencoba bermain lebih agresif di babak kedua. Riko Simanjuntak dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Riko hampir mencatatkan namanya di papan skor di menit 46. Ia mencoba melesakkan tembakan keras yang lagi-lagi bisa ditahan Hilman Syah.

Tujuh menit jelang bubar, Persija harus bermain dengan 10 pemain. Marco Motta mendapat kartu kuning kedua sehingga diusir wasit.

Namun skor 0-0 ternyata tidak berubah hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasyim Kipuw, Abdul Rachman (belakang); Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Muhammad Arfan (tengah); Muhammad Rizky, Saldy, Yakob Sayuri (depan)

Pelatih: Syamsuddin Batola

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Marco Motta, Otavio Dutra, Yann Motta, Novri Setiawan (belakang); Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Marc Klok (tengah); Heri Susanto, Marko Simic, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Sudirman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.