Sukses

Deretan Fakta Menarik Liga Champions 2020-2021: Guardiola Samai Rekor Mourinho

Guardiola menyamai rekor milik Mourinho di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Perempat final Liga Champions 2020-2021 telah rampung. Dua laga terakhir leg kedua perempat final digelar pada Kamis (15/4/2021) dinihari WIB. Manchester City dan Real Madrid sukses mengamankan tiket ke semifinal.

City lolos usai menang 2-1 di kandang Borussia Dortmund sehingga secara agregat unggul 4-2. Sedangkan Real Madrd melenggang usai menahan imbang Liverpool tanpa gol. Pada leg pertama Real Madrid menang 3-1.

Kesuksesan City lolos ke semifinal membuat manajer Josep Guardiola menorehkan rekor apik. Untuk kali kedelapan Guardiola membawa tim yang dilatihnya ke semifinal Liga Champions.

Guardiola menyamai rekor Jose Mourinho sebagai manajer yang paling sering lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Gelandang City Phil Foden juga menorehkan tinta emas. Foden menjadi pemain kedua yang berusia di bawah 21 tahun yang mampu membuat gol di kedua leg perempat final Liga Champions.

Sebelum Foden, hanya Kylian Mbappe yang mampu melakukannya bersama AS Monaco ketika bertemu Dortmund di Liga Champions 2016- 2017.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bellingham

Gelandang Dortmund Jude Bellingham menjadi pemain termuda kedua yang membuat gol di knock-out Liga Champions Bellingham baru berusia 17 tahun dan 289 hari.

Rekor pemain paling muda masih dipegang penyerang Barcelona Bojan Krkic yang baru berumur 17 tahun 217 hari ketika menjebol gawang Schalke 04 pada April 2008.

3 dari 3 halaman

Madrid vs Chelsea

Real Madrid akan bertemu Chelsea di semifinal Liga Champions. Ini menjadi pertemuan pertama kedua klub di arena Liga Champions.

Secara keseluruhan, Real Madrid juga belum pernah menang melawan Chelsea. Los Blancos kalah dua kali dan imbang sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.