Sukses

Daftar Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions, Sudah Lengkap

Liga Champions sudah sampai di babak semifinal. Empat tim terbaik telah lolos usai perjuangan berat di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta- Rampung sudah babak perempat final Liga Champions. Empat tim sudah mengamankan tiket ke babak semifinal. Manchester City dan Real Madrid menjadi dua tim terakhir yang melaju pada Kamis (15/4/2021) dinihari WIB.

City lolos usai comeback apik di kandang Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park. City menang 2-1 sehingga secara agregat unggul 4-2 atas Dortmund.

Pasukan Josep Guardiola hampir gagal lolos. Bermodal keunggulan 2-1 di leg pertama, City tertinggal 0-1 di babak pertama berkat gol Jude Bellingham.

City bangkit di babak kedua berkat gol penalti Riyad Mahrez dan pemain muda Phil Foden.

Sedangkan Real Madrid lolos setelah meraih hasil imbang tanpa gol di kandang Liverpool, Anfield. El Real melaju dengan keunggulan agregat 3-1.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea dan PSG

City dan Real Madrid menyusul Chelsea dan Paris Saint-Germain yang sudah lebih dahulu lolos ke semifinal Liga Champions sehari sebelumnya.

Chelsea menyisihkan wakil Portugal FC Porto. Sedangkan PSG mendepak juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

Pertama Kali

Di babak semifinal, City akan berhadapan dengan PSG. Sedangkan Real Madrid bakal berhadapan dengan Chelsea. Ini menjadi penampilan perdana City di semifinal Liga Champions sejak tahun 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.