Hasil Liga Champions : City ke Semifinal, Real Madrid Depak Liverpool

Oleh Thomas pada 15 Apr 2021, 06:34 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 07:29 WIB
Tahan Imbang Liverpool, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio berlari membawa bola dari kejaran bek Liverpool, Andrew Robertson pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (14/4/2021). Liverpool bermain imbang atas Madrid 0-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta- Nasib berbeda dialami dua klub Inggris pada leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung Kamis (15/4/2021). Liverpool harus tersingkir, Manchester City akhirnya melaju ke semifinal.

Liverpool gagal melenggang ke empat besar setelah cuma bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Real Madrid di Stadion Anfield.

Hasil kacamata tak bisa meloloskan The Reds karena pada pertemuan pertama mereka kalah 1-3 di kandang Real Madrid pada pekan lalu.

Butuh menang, Liverpool sebenarnya tampil cukup baik dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun penampilan gemilang kiper Thibaut Courtois membuat Liverpool gigit jari.

Courtois mampu menepis beberapa peluang emas Liverpool seperti yang didapat Mohamad Salah, James Milner, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Real Madrid pun berhak lolos ke semifinal meski cuma imbang tanpa gol. Los Blancos akan bersua wakil Inggris lain Chelsea di babak selanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

City

Bungkam Dortmund, Man City Lolos ke Semifinal
Perbesar
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyn melakukan tendangan bebas saat bertanding melawan Borrusia Dortmund pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, Kamis (15/4/2021). City menang atas Dortmund 2-1. (AP Photo/Martin Meissner)

Sementara itu City hampir saja tersingkir lagi di perempat final. City melakukan comeback dengan menekuk Dortmund 2-1. City unggul agregat 4-2 atas Dortmund.

Butuh menang 1-0, Dortmund mengawali laga dengan baik. Pasukan Edin Terzic bisa memimpin lebih dulu di menit 15 lewat tembakan gelandang berbakat Jude Bellingham.

Skor 1-0 bertahan sampai jeda. Jika terus sampai 90 menit berakhir maka Dortmund yang akan lolos.

3 dari 4 halaman

Comeback

Namun City secara luar biasa bangkit di babak kedua. City menyamakan skor di menit 52 lewat penalti Riyad Mahrez akibat handball Emre Can.

City bisa berbalik memimpin di menit 74. Gelandang Phil Foden lagi-lagi membobol gawang Dortmund. Kali ini lewat tembakan dari tepi kotak penalti. Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. City akan bersua Paris Saint-Germain di semifinal.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓