Sukses

Semifinal Piala Menpora 2021 : PSM Bakal Tampilkan Permainan Keras Melawan Persija

Permainan keras PSM membuat Persija kalah 2-0 di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021. Hal itu akan diulangi PSM saat kembali melawan Persija di semifinal.

Liputan6.com, Sleman - PSM Makassar akan tetap menampilkan permainan keras saat menghadapi Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 15 April.

Seperti diketahui, permainan keras mampu membawa PSM melaju ke semifinal Piala Menpora. Salah satunya menang 2-0 atas Persija pada penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, 22 Maret lalu.

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batolla mengakui permainan keras menjadi ciri khas timnya. Tapi, dia memastikan keras atau ngotot tersebut dalam koridor yang benar.

"Harus dalam koridor fair play," katanya seperti dikutip dari situs Liga Indonesia Baru. "Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija."

 

 

Saksikan Video Piala Menpora di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan terbaik

Syamsuddin mengakui para pemainnya bersemangat menghadapi Persija. Mereka akan menunjukkan penampilan terbaik dengan cara bermain ngotot di lapangan.

"Ya mungkin kalau PSM ketemu Persija, anak-anak juga ingin menampilkan penampilan terbaik. Karena kita tahu Persija tim terbaik yang mempunyai pemain berkualitas, pemain asing yang bagus,” ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Optimitis.

Sementara itu, Kapten PSM Makassar Zulkifli Syukur mengakui optimistis dengan timnya yang dihuni pemain lolos. Mencapai semifinal di tengah keterbatasan menunjukkan bila rekan-rekannya berjuang keras menunjukkan kualitas.

"Seperti yang disampaikan oleh pelatih kami di awal babak penyisihan, bahwa inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih untuk tampil di Piala Menpora ini menunjukkan kualitas mereka," katanya.

"Karena dengan menunjukkan kualitas di turnamen ini, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini." 

4 dari 4 halaman

Jadwal

Leg pertama, Kamis, 15 April 2021

PSM Makassa vs Persija Jakarta

Kick Off : 20.30 WIB

Stadion Maguwoharjo Sleman

Leg kedua, Minggu, 18 April 2021

Persija Jakarta vs PSM Makassar

Kick Off : 20.30 WIB

Stadion Manahan Solo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.