Sukses

Semifinal Piala Menpora 2021 : Persija Ingin Balas Dendam Atas PSM

Sebelumnya, Persija harus mengakui keunggulan PSM di babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Sleman - Persija Jakarta mengusung misi balas dendam saat melawan PSM Makassar di semifinal Piala Menpora 2021. Duel mantan klub perserikatan ini bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 15 April.

Sebelumnya Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Juku Eja pada penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan Malang, 22 Maret lalu. Pelatih Persija Sudirman menegaskan tak ingin mengulang kekalahan itu di dua laga semifinal.

"Persiapan kami melawan PSM leg pertama ini sudah siap. Kami sudah pernah lawan mereka dan tahu permainan mereka seperti apa," kata Sudirman seperti dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

"Kami akan bermain maksimal, tak ingin berbuat kesalahan sama seperti dua gol PSM yang merupakan kesalahan kita." 

 

 

Saksikan Video Piala Menpora di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mental tim

Sudirman menambahkan akan mempersiapkan mental timnya dengan baik. Sebab, permainan ngotot dan keras PSM menjadi kendala timnya di pertemuan pertama.

"PSM punya loyalias dalam bermain, selalu pressing lawan ketat. Hal itu kami waspadai, pemain harus bisa atasi hal seperi itu," ucapnya.

"Tidak hanya itu, saya pikir lawan PSM, mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Apalagi semifinal harus dibutuhkan mental juara untuk memenangkan pertandingan."

3 dari 4 halaman

Kemenangan harga mati

Penyerang Persija Osvaldo Haay mengatakan timnya sudah sangat siap menghadapi PSM. Kemenangan jadi harga mati timnya di laga besok.

"Evaluasi sudah dilakukan, termasuk semua hal mengenai PSM yang dikasih pelatih. Saya dan tim sangat siap lawan PSM," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal

Leg pertama, Kamis, 15 April 2021

PSM Makassa vs Persija Jakarta

Kick Off : 20.30 WIB

Stadion Maguwoharjo Sleman

Leg kedua, Minggu, 18 April 2021

Persija Jakarta vs PSM Makassar

Kick Off : 20.30 WIB

Stadion Manahan Solo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.