Sukses

Gawat, Perjalanan Real Madrid Kental dengan Kesialan Jelang Bertemu Liverpool

Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bertolak ke markas Liverpool untuk menjalani leg 2 perempat final Liga Champions 2020/21 dengan kepercayaan diri tinggi. Los Blancos itu tidak percaya takhayul meski keberangkatan mereka ke Anfield lekat dengan angka 13 yang jadi simbol kesialan di sebagian besar Eropa. 

Seperti diketahui, sejak meraih trofi Liga Champions yang ke-13, di Kiev, Ukraina, 2018 lalu, Real Madrid selalu gagal di setiap kompetisi internasional. Dalam dua Liga Champions edisi sebelumnya, langkah Los Blancos berhasil dihentikan berturut-turut oleh Ajax Amsterdam dan Manchester City.   

Musim ini, Real Madrid berhasil menang 3-1 atas Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021. Artinya, beban Los Blancos sebenarnya tidak terlalu berat pada leg ke-2 yang berlangsung di Anfield, Kamis dini hari (15/4/2021)--duel ini akan disiarkan langsung oleh SCTV. 

Hasil imbang saja sudah cukup bagi Real Madrid untuk melaju ke babak semifinal.  

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertolak di Tanggal Sial

Untuk menghadapi duel ini, Real Madrid tidak ragu untuk berangkat di 'tanggal sial' 13 April 2021. Mereka bahkan nekat untuk bermalam di hotel Titanic, tepat 109 tahun sejak  tragedi kecelakaan laut legendaris itu terjadi. Titanic merupakan kapal yang tenggelam di Samudera Atlantik pada 1912. 

 

 

3 dari 3 halaman

Menginap di 'Kapal Karam'

Kapal mewah ini milik perusahaan asal Inggris dan dianggap sebagai kapal paling mewah di zamannya. Sebanyak 1500 penumpang meninggal dalam insiden tersebut. Pada 1997, tragedi ini diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama, Titanic dan dibintangi oleh Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet.  

Hotel Titanic terletak berada di lokasi bersejarah Stanley Dock. Hotel dengan nama yang sama juga dibangun di Belfast, di lokasi kapal tersebut dibangun. Well, semoga ulang tahun tragedi Titanic dan angka 13 yang melekat pada perjalanan Real Madrid, tidak membawa kesialan bagi Los Blasncos. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.