Sukses

Ditantang Wonderkid Kelas Welter, Begini Tanggapan Amir Khan

Amir Khan pernah menyandang gelar juara dunia kelas welter versi WBA pada tahun 2009 hingga 2012.

Liputan6.com, Jakarta Mantan juara dunia asal Inggris, Amir Khan, menanggapi tantangan petinju Conor Benn. Lewat akun Twitter-nya, Amir Khan memilih menolak secara halus keinginan petinju berusia 24 tahun tersebut. 

Kepercayaan diri Benn memang tengah meningkat setelah berhasil mengalahkan Samuel Vargas Sabtu lalu. Benn hanya butuh 80 detik untuk menghentikan perlawanan petinju berusia 32 tahun tersebut.

Kemenangan ini sekaligus menambah kinclong rekor pertandingan Benn. Hingga saat ini, Benn belum terkalahkan dari 18 pertandingan di mana 12 di antaranya diraih leawat kemenangan KO. 

"Berikan saya ujian yang sesuai," kata Ben kepada Sky Sports. 

"Berikan saya Amir Khan. Saya tahu dia terlalu sibuk dengan reality show. Tapi dengar, kalau dia menginginkannya, dia bisa mendapatkan itu," Ben sesumbar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Amir Khan

Khan merupakan petinju veteran yang pernah menjadi juara dunia kelas welter versi WBA pada tahun 2009-2012. Namun belakangan, prestasinya terus menurun. Beberapa kali dia mengalami kekalahan sampai akhirnya dia berhasil merebut gelar lowong WBC usai menang TKO atas Billy Dib. 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Khan

"Bagus Conor (Benn). Bocah hebat, semoga sukses," tulis Khan di Twitter.

"Di usianya, saya sudah juara dunia. Kalau dia menyandang sabuk juara, pertandingan mungkin masuk akal. Tapi jalannya untuk meraih itu masih sangat panjang," beber Khan menambahkan. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.