PSSI Gelar TC Timnas Indonesia Awal Bulan Depan

Oleh Harley.Ikhsan pada 13 Apr 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 17:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Malaysia
Perbesar
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Malaysia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menggelar pemusatan latihan (TC) untuk sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 Mei 2021. PSSI berencana mengumumkan pemain yang masuk skuat usai final Piala Menpora 2021.

"Insyaallah Timnas Indonesia pada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC pada akhir bulan April ini, bertepatan setelah laga final turnamen Piala Menpora 2021," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

AFC sebelumnya menunjuk Uni Emirat Arab sebagai lokasi sentralisasi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Grup G. Indonesia dijadwalkan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Skuat Garuda nantinya akan berangkat lebih awal ke UEA. Selama di sana, timnas akan menjalani sejumlah laga uji coba.

"Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di sana. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA," tambah Iriawan.

2 dari 3 halaman

Dasar Klasemen

Timnas Indonesia Vs Malaysia
Perbesar
Gelandang Malaysia, Muhammad Safawi Rasid, berusaha melewati pemain Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia saat ini masih menempati dasar klasemen grup G karena selalu tumbang di lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Hanya juara grup dan runner-up yang bakal melangkah ke putaran berikutnya. Posisi tersebut saat ini ditempati Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Timnas Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓