Sukses

Prediksi Liga Champions PSG vs Bayern Munchen : Misi Sulit Juara Bertahan

Bayern Munchen harus membalikkan kekalahan di leg pertama perempat final Liga Champions saat bertandang ke markas PSG, dini hari nanti.

Liputan6.com, Paris - Bayern Munchen akan berusaha untuk membalikkan kekalahan di leg pertama perempat final Liga Champions saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain atau PSG. Leg kedua akan dimainkan di Stadion des Princes, Paris, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, dan disiarkan langsung SCTV serta live streaming Vidio.com.

PSG menang 3-2 atas Bayern Munchen di Allianz Arena, 8 April lalu. Kylian Mbappe dan kolega bakal mengincar kemenangan yang sama saat menjamu raksasa Bundesliga itu.

Dalam drama lima gol itu, Kylian Mbappe menjadi pemain bintang. Dia mencetak dua gol untuk memberi PSG kemenangan penting di leg pertama.

Pasukan Mauricio Pochettino kemudian kembali ke Ligue 1 Prancis, akhir pekan lalu. PSG menang 4-1 atas Strasbourg.

Sementara itu, Bayern Munchen ditahan imbang 1-1 oleh Union Berlin di kandang, akhir pekan lalu. Mesk demikian, pasukan Hansi Flick masih memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan lima poin.

PSG telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan terakhir di Parc des Princes. Bayern Munchen kini akan memanfaatkan penampilan buruk PSG di kandang.

Namun, Munchen harus menang dengan selisih dua gol untuk meraih tiket semifinal Liga Champions. Sedangkan PSG cukup bermain imbang untuk menyingkirkan sang juara bertahan.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

PSG mendapat kabar bagus jelang laga melawan Bayern Munchen. Alessandro Florenzi dan Marco Verratti bisa dimainkan setelah pulih dari Covid-19. Leandro Paredes juga berhak untuk ambil bagian setelah menjalani skorsing.

Namun, PSG kemungkinan tanpa Marquinhos, Keylor Navas, Mauro Icardi, dan Layvin Kurzawa di laga nanti. Kondisi mereka diragukan karena tengah berjuang melawan cedera.

Sementara itu, Bayern Munchen kembali tidak akan diperkuat penyerang Robert Lewandowski karena cedera. Dia bergabung bersama Serge Gnabry, yang diisolasi setelah tertular Covid-19.

Kingsley Coman diganti pada babak pertama melawan Union Berlin dan diragukan untuk perjalanan ke Parc des Princes.

3 dari 4 halaman

Head to head

07-04-2021, Bayern Munchen 2-3 Paris Saint-Germain (Liga Champions)

23-08-2020, Paris Saint-Germain 0-1 Bayern Munchen (Liga Champions)

21-07-2018, Bayern Munchen 3-1 Paris Saint-Germain (International Champions Cup)

05-12-2017, Bayern Munchen 3-1 Paris Saint-Germain (Liga Champions)

27-09-2017, Paris Saint-Germain 3-0 Bayern Munchen (Liga Champions)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Thilo Kehrer; Idrissa Gueye, Ander Herrera; Kylian Mbappe, Neymar, Angel di Maria; Moise Kean

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Niklas Sule, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Leroy Sane, Kingsley Coman; Chupo-Moting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.