Sukses

Legenda MU Sebut Alasan Utama Harus Mempertahankan Edinson Cavani

Edinson Cavani telah menjadi pemain berpengaruh untuk MU. Karena itu, Setan Merah harus mempertahankan striker asal uruguay tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mendatangkan Edinson Cavani dengan status bebas transfer pada Oktober 2020. Mantan bintang Paris Saint-Germain dikontrak satu tahun dan akan berakhir Juni 2021.

Edinson Cavani memiliki opsi untuk tahun kedua di MU. Tapi, hingga kini pemain berusia 34 tahun itu belum membuat keputusan.

Dengan sejumlah alasan, mudah untuk melihat mengapa MU akan berusaha mempertahankan Cavani.Misalnya, penampilan terbarunya menunjukkan betapa pentingnya dia bagi Setan Merah sekali lagi.

Cavani mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 MU atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (11/4/2021). Sepanjang pertandingan, pergerakan briliannya menjadi masalah bagi pertahanan Spurs.

Setelah pertandingan, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer secara terang-terangan mengakui bahwa klub sedang melakukan langkah-langkah untuk mempertahankan mantan pemain Napoli itu.

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mentor sempurna

Gary Neville mendukung MU mempertahankan Cavani. Selain gol dan mentalitas kemenangannya, dia juga bisa menjadi mentor yang sempurna untuk Mason Greenwood.

"Cavani mencetak gol dan ada momen di akhir yang mungkin atau mungkin tidak disaksikan oleh para penggemar," kata Neville di Podcast Gary Neville.

"Tottenham memiliki lemparan ke dalam dengan sekitar dua menit tersisa dan dia bergerak di antara bek tengah mencoba menghentikan bola yang dilemparkan ke dalam dan mengatur di mana Greenwood seharusnya berada."

"Mason Greenwood membutuhkan satu tahun lagi dengan Cavani bersamanya. Dia membutuhkan seseorang seperti itu," ucap mantan kapten MU itu menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Contoh brilian

"Itu menginspirasi kami sebagai pemain muda seperti Bryan Robson, Steve Bruce, Eric Cantona dan Anda melihat para pemain terbaik di dunia, atau yang telah menjadi pemain terbaik di dunia, seperti Cavani, melakukan pekerjaannya seperti itu di menit ke-94," ujar Neville.

"Mason Greenwood membutuhkan standar yang baik di atasnya, dia membutuhkan mentor dan pembinaan yang baik di lapangan. Dia membutuhkan satu tahun lagi (Cavani)."

"Marcus Rashford membutuhkan satu tahun lagi darinya. Dia adalah contoh yang brilian," pungkas pria yang membantu MU memenangkan delapan gelar Liga Inggris dan dua trofi Liga Champions saat masih bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Berita Bola

  • Sepak Bola