PSG vs Bayern Muchen di Liga Champions, Pochettino Cemas dengan Performa Kandang

Oleh Bogi Triyadi pada 13 Apr 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 07:30 WIB
Kegembiraan Mauricio Pochettino Antar PSG Raih Juara Piala Super Prancis
Perbesar
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menginstruksikan Neymar saat bertanding melawan Olympiqe de Marseille pada Piala Super Prancis 2020/2021 di stadion Bollaert, Prancis, Kamis (14/1/2021). Dilansir dari situs resmi PSG, Pochettino menyatakan kegembiraannya usai pertandingan. (AP Photo/Christophe Ena)

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain atau PSG Mauricio Pochettino telah meminta kepada para pemainnya agar meningkatkan perfroma di kandang. Itu dikatakan jelang laga kontra Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.,

Dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, 8 April lalu, PSG menang 3-2 atas Munchen. Pochettino berharap performa kandang timnya akan menyamai penampilan tandang.

Sebelumnya, juara Prancis itu lolos dari babak 16 besar dengan kemenangan tandang 4-1 atas Barcelona di leg pertama. Tetapi, saat leg kedua di kandang, PSG hanya bermain 1-1 melawan raksasa Catalan itu.

Di Ligue 1 Prancis, penampilan terbaik PSG pada musim ini terjadi Maret lalu saat menang 4-2 atas tuan rumah Lyon. Namun, sembilan hari PSG dipermalukan Lille 0-1 di kandang.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Mauricio Pochettino

FOTO: PSG VS Bayern Munchen
Perbesar
Bek Bayern Munchen Niklas Suele mencoba menghentikan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari. PSG melakukan pembalasan yang sempurna saat menang 3-2 atas Bayern Munchen. (AP Photo/Matthias Schrader)

"Saya setuju bahwa kita lebih baik saat berada jauh dari rumah," kata Pochettino seperti dikutip salah satu media Inggris.

"Ini adalah sesuatu yang harus kami perhatikan di akhir musim tetapi mari berharap segalanya mulai berbalik besok."

 

 

3 dari 5 halaman

Tim terbaik

FOTO: PSG VS Bayern Munchen
Perbesar
Bek Bayern Munchen Lucas Hernandez dan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar berebut bola pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. PSG memetik kemenangan di markas Bayern Munchen 3-2. (AP Photo/Matthias Schrader)

Pochettino juga menggambarkan Munchen sebagai tim terbaik di Eropa. Dia mengatakan sikap PSG akan menjadi kunci untuk membalas kekalahan mereka di final tahun lalu.

"Sudah sulit untuk mempertahankan bola saat melawan Barcelona, ​​tidak peduli siapa yang bermain. Ini adalah pertanyaan tentang sikap kolektif," ucap juru taktik asal Argentina itu.

"Ini tantangan untuk besok, bisa menguasai bola dan melukai lawan. Pertandingan Barcelona sudah di belakang kami dan pertandingan Munchen adalah cerita lain. Akan ada saat-saat ketika kami akan berjuang dan pada saat-saat inilah kami perlu menunjukkan solidaritas dan soliditas," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal

Liga Champions
Perbesar
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Rabu, 14 April 2021

02:00 WIB, PSG vs Bayern Munchen (SCTV dan Vidio.com)

02:00 WIB, Chelsea vs Porto (Vidio.com)

Kamis, 15 April 2021

02:00 WIB, Borussia Dortmund vs Manchester CIty (Vidio.com)

02:00 WIB, Liverpool vs Real Madrid (SCTV dan Vidio.com)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓