Hasil Piala Menpora 2021 : PSS Depak Bali United Lewat Adu Penalti

Oleh Thomas pada 12 Apr 2021, 22:42 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 23:37 WIB
Ilustrasi Piala Menpora
Perbesar
Ilustrasi Piala Menpora (liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- PS Sleman sukses merebut tiket terakhir ke semifinal Piala Menpora 2021. PSS mendepak Bali United lewat adu penalti 4-2 di babak perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/2021) malam WIB.

Pertandingan terpaksa ditentukan lewat adu penalti karena selama 2x45 menit PSS dan Bali United sama-sama gagal membuat gol. Di babak semifinal, PSS akan bersua Persib Bandung.

Pertemuan PSS dengan Bali United berlangsung seru sejak menit pertama. Bali United mendapat peluang emas di menit 18 melalui Yabes Roni. Namun sundulannya bisa ditepis Ega Rizky.

PSS membalas selang delapan menit kemudian lewat tendangan jarak jauh bek yang juga kapten tim Fabiano Beltrame. Namun masih meleset dari sasaran.

Setelah itu, pertandingan lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Skor kacamata bertaham sampai jeda.

 

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Ilustrasi Piala Menpora
Perbesar
Ilustrasi Piala Menpora (liputan6.com/Abdillah)

Di babak kedua pertandingan berlangsung semakin ramai. PSS punya peluang di menit 63 lewat Nico Velez yang masih melebar dari gawang Bali United.

Petaka menimpa Bali United di menit 69. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah I Made Andhika Wijaya diganjar kartu merah akibat melanggar Saddam dengan keras.

Keunggulan jumlah pemain ini gagal dimaksimalkan oleh PSS. Meski mampu mengurung Bali United, PSS tak bisa mencetak gol hingga 90 menit berakhir.

3 dari 4 halaman

Adu Penalti

Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan hingga adu penalti. Bali United mengganti kiper jelang adu penalti. Wawan Hendrawan ditukar dengan Samuel Reimas.

Keputusan pelatih Bali United Stefano Cugura tak sukses. Samuel sama sekali gagal menepis tendangan penalti pemain PSS.

Empat algojo PSS yakni Irfan Jaya, Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano dan Wahyu Sukarta semuanya sukses mengecoh Samuel.

Sial bagi Bali United, dua eksekutor mereka gagal menunaikan tugas. Tembakan Dias Angga Putra melambung, sedangkan tendangan William Pacheco mampu ditangkap Ega Rizky. PSS pun berhak lolos ke semifinal.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓