Sukses

3 Hal Tentang Messi Usai El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Tampil sejak menit pertama, Lionel Messi gagal membawa Barcelona menang atas Real Madrid di El Clasico.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus mengakui keunggulan tuan rumah Real Madrid pada El Clasico La Liga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021). Dalam laga ini, Barcelona kalah 1-2. 

Tuan rumah unggul dua gol lewat Karim Benzema (13) dan Toni Kroos (28'). Sementara satu-satunya gol balasan Barcelona lahir dari Oscar Mingueza pada menit ke-60.

Memasuki menit akhir, Real Madrid sebenarnya harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengusir Casemiro pada menit ke-90. Meski demikian, kedudukan tidak berubah hingga akhir laga. 

Barcelona pun harus melorot ke urutan ketiga pada papan klasemen sementara. Sementara posisi kedua ditempati Real Madrid yang kini terpaut 1 poin dari pimpinan klasemen, Atletico Madrid.  

Pada pertandingan ini, Lionel Messi tampil sejak menit pertama. Peran pemain yang dijuluki La Pulga itu masih terbilang sentral bagi Blaugrana. Sayang, Messi kesulitan untuk menunjukkan magisnya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dijaga Ketat

Sepanjang pertandingan, Messi mendapat penjagaan yang ketat dari para pemain Real Madrid. Bahkan salah salah satu foto terlihat, pemain Argentina itu sampai harus dikepung 4 pemain sekaligus. 

Situasi ini membuatnya sulit untuk mengembangkan permainan dalam menekan pertahanan lawan.

 

3 dari 5 halaman

Ganti Kostum di Tengah Laga

Selain itu, faktor cuaca juga sepertinya tidak terlalu mendukung. Seperti dilansir dari Marca, para pemain, termasuk Lionel Messi terpaksa bermain di bawah guyuran  hujan selama 90 menit. 

Lionel Messi sepertinya kedinginan. Saat pertandingan babak kedua berlangsung, La Pulga bahkan sampai menukar kostumnya dengan yang baru demi menjaga kehangatan tubuhnya, 

4 dari 5 halaman

Memicu Kepindahan Messi

Lionel Messi dan Real Madrid sebenarnya dalam tren yang menggembirakan saat menghadapi Real Madrid di El Clasico, kemarin. Blaugrana yang sebelumnya berada di urutan kedua dengan 65 poin hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Artinya kemenangan melawan Real Madrid seharusnya mampu mengantar tim asal Catalunya itu ke posisi pertama menggusur Atletico. 

Secara individu, Lionel Messi juga tengah on fire. Dalam tiga bulan pertama tahun ini, Messi mampu mencatatkan 19 dari 21 gol yang telah dikemasnya sepanjang musim ini. Sayang, magis Mesi tidak mempan di markas Real Madrid dan kekalahan ini juga dikhawatirkan mempengaruhi masa depannya.

Seperti diketahui, kontrak pemain berusia 32 tahun itu dengan Blaugrana bakal berakhir. Dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda Messi bakal menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barca. 

Presiden baru Barcelona, Joan Laporta memang telah berjanji akan mempertahankan Messi. Hanya saja, kegagalan demi kegagalan yang dialami Barcelona bakal mempengaruhi keputusannya.

Sebelumnya, Messi sudah kecewa dengan kegagalan Barcelona di ajang Liga Champions. Blaugrana tersingkir di babak 16 besar setelah dikalahkan wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG). 

Kegagalan di El Clasico, kini membuat peluang Barcelona mengejar trofi La Liga bertambah tipis. 

Barcelona sebenarnya masih punya kesempatan lain untuk mengakhiri paceklik gelar dua musim terakhir. Ya, di final Copa del Rey, Barcelona akan bertemu Athletic Bilbao, 18 April mendatang. 

 

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.