Hasil Liga Inggris : Arsenal Sikat Sheffield, Arteta Semringah

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Apr 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 12:30 WIB
Sheffield United vs Arsenal
Perbesar
Alexandre Lacazette melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United. Arsenal menang 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Senin (12/4/2021) dini hari WIB. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Liputan6.com, London - Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah, Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (12/4/2021) dinihari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun memuji dedikasi para pemainnya di laga tersebut.

"Kami sangat efisien, cerdas dan efektif dengan bola. Saya sangat senang. Kami menunjukan dedikasi, pengertian, dan sikap yang bagus," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal membuka skor di menit ke-33 lewat Alexandre Lacazette. Satu gol ini bertahan hingga turun minum.

Meriam London -julukan Arsenal- baru bisa menambah keunggulan di menit 71 lewat Gabriel Martinelli. Lima menit jelang bubar, Lacazette mencetak gol keduanya di laga ini.

"Permainan kami benar-benar kuat. Tidak kebobolan adalah yang kami butuhkan setelah tak lama merasakannya," ujar Arteta.

Kemenangan ini membuat Arsenal menempati peringkat ke-9 klasemen dengan 45 poin. Dari 31 laga, Arsenal menang 13 kali, imbang 6 kali, dan kalah 12 kali.

 

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Thomas Partey, Mikel Arteta, Arsenal
Perbesar
Pemain Arsenal, Thomas Partey, mendengarkan instruksi dari sang manajer, Mikel Arteta, ketika akan menjalani debut bersama The Gunners dalam laga kontra Manchester City, Minggu (18/10/2020). (AFP/MICHAEL REGAN)

Lebih lanjut, Arteta mengatakan kemenangan ini mendongkrak kepercayaan diri Arsenal untuk laga Liga Europa. Seperti diketahui, Arsenal harus bertandang ke markas Slavia Praha di pentas Liga Europa tengah pekan ini.

"Kemenangan selalu memberikan kepercayaan diri, semangat, dan atmosfer yang lebih baik. Kami butuh itu untuk laga Jumat nanti untuk lolos," ujar Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓