Sukses

Hasil Liga Inggris : Arsenal Sikat Sheffield, Arteta Semringah

Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah, Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (12/4/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah, Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (12/4/2021) dinihari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun memuji dedikasi para pemainnya di laga tersebut.

"Kami sangat efisien, cerdas dan efektif dengan bola. Saya sangat senang. Kami menunjukan dedikasi, pengertian, dan sikap yang bagus," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal membuka skor di menit ke-33 lewat Alexandre Lacazette. Satu gol ini bertahan hingga turun minum.

Meriam London -julukan Arsenal- baru bisa menambah keunggulan di menit 71 lewat Gabriel Martinelli. Lima menit jelang bubar, Lacazette mencetak gol keduanya di laga ini.

"Permainan kami benar-benar kuat. Tidak kebobolan adalah yang kami butuhkan setelah tak lama merasakannya," ujar Arteta.

Kemenangan ini membuat Arsenal menempati peringkat ke-9 klasemen dengan 45 poin. Dari 31 laga, Arsenal menang 13 kali, imbang 6 kali, dan kalah 12 kali.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri

Lebih lanjut, Arteta mengatakan kemenangan ini mendongkrak kepercayaan diri Arsenal untuk laga Liga Europa. Seperti diketahui, Arsenal harus bertandang ke markas Slavia Praha di pentas Liga Europa tengah pekan ini.

"Kemenangan selalu memberikan kepercayaan diri, semangat, dan atmosfer yang lebih baik. Kami butuh itu untuk laga Jumat nanti untuk lolos," ujar Arteta mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola