Sukses

Disingkirkan Persib dari Piala Menpora 2021, Aji Santoso Tetap Puji Pemain Persebaya

Aji Santoso menilai bahwa anak asuhnya sudah berjuang keras kendati Persebaya harus tersingkir dari Piala Menpora 2021 setelah kalah 2-3 dari Persib di perempat final.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menilai anak asuhnya sudah berjuang keras meski harus tersingkir dari Piala Menpora 2021. Tim Bajul Ijo kalah 2-3 dari Persib Bandung dalam laga perempat final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 11 April.

Persebaya tertinggal 0-3 di babak pertama. Namun, situasi pertandingan menjadi panas setelah Arif Satria dan M Syaifuddin memperkecil skor menjadi 2-3.

Menurut Aji, gol cepat Persib murni kesalahan para pemainnya. Namun, setelah itu Persebaya terus berjuang dengan keras termasuk saat 10 lawan 10.

"Pertandingan sangat menarik selama 90 menit, terjadi jual beli serangan terutama di babak kedua," kata Aji usai pertandingan.

"Saya sangat bangga dengan pemain pemain saya meski ketinggalan 3-0 akhirnya bisa 3-2. Bahkan, ketika kami bermain dengan 10 orang pun pemain bisa cetak gol." 

 

 

Saksikan Video Piala Menpora 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain fantastis

Menurut Aji, selama Piala Menpora, timnya bermain fantastis dengan pemain lokal. "Padahal Persib dengan kekuatan penuh kami bisa mengimbangi, bahkan kami bisa menekan," tutur Aji.

"Saya bangga dengan pemain yang ada sehingga nanti saat persiapan kompetisi kami tinggal menambahkan pemain asing saja."

"Saya puas dengan pemain walaupun kami kalah 2-3," ucap mantan pemain Persebaya itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Sangat maksimal

Dari sisi permainan, Aji menilai anak didiknya sudah tampil sesuai yang ia inginkan. Bermain 1-2 sentuhan bola dikombinasikan dengan penguasaan bola bola long pass.

"Kami kalah malam ini dan saya ucapkan selamat kepada Persib Bandung. Tapi yang jelas saya puas dengan anak didik saya walaupun tidak lolos ke semifinal tapi perjuangannya sungguh sangat maksimal," ungkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.