Sukses

Hasil Piala Menpora 2021 : Lolos Dramatis ke Semifinal, Ini Komentar Direktur Persib

Persib selanjutnya menghadapi pemenang duel PSS vs Bali United di semifinal Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta "Menegangkan!" demikian komentar singkat pertama Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditanya Liputan6.com, soal kemenangan dramatis Persib atas Persebaya Surabaya di perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam (11/4/2021).

Menurut Teddy, selain membuat jantung pendukung Persib berdegup kencang, laga klasik tersebut berjalan sangat menarik.

Pada laga yang dikatakan Teddy menegangkan tersebut, Persib memastikan kemenangan berkat keunggulan tiga gol di babak pertama. Ezra Walian ('1), Wander Luiz ('6), dan Nick Kuipers ('37).

Namun, situasi pertandingan menjadi panas setelah Arif Satria dan M Syaifuddin memperkecil kedudukan bagi Bajul Ijo. Dengan hasil ini anak asuh Robert Alberts selanjutnya menghadapi pemenang duel PSS vs Bali United di semifinal Piala Menpora 2021.

Teddy kembali menegaskan target Persib di Piala Menpora 2021 adalah memberikan kesempatan lagi merumput di lapangan hijau setelah satu tahun lebih tidak berkompetisi.

"Dengan begitu perlu ajang untuk mengembalikan kondisi fisik, sentuhan bola, chemistry dan yang lainnya," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat ini.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Persib sudah memimpin saat laga baru berusia 40 detik. Ezra Walian menaklukkan Satria Tama lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Tidak lama berselang Maung Bandung memperbesar keunggulan. Kali ini Wander Luiz memaksimalkan umpan Frets Butuan.

Meski begitu, Maung Bandung mampu mempertegas dominasi lewat tandukan Nick Kuipers memanfaatkan sepak pojok.

3 dari 3 halaman

Tambahan Waktu

Pada injury time babak pertama, Persebaya harus kehilangan Satria Tama karena memblok tendangan Wander Luiz di luar gawang.

Tertinggal tiga gol, Persebaya balik menekan selepas jeda. Harapan muncul setelah Arif Satria mencetak gol.

Bajul Ijo tambah semangat setelah Syaifuddin memperkecil kedudukan di injury time. Sayang waktu yang tersisa tidak banyak dan Persebaya harus mengakui keunggulan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.