Sukses

Bali Juara Turnamen Cricket Piala Kartini 2021

Bali sukses menjuarai Turnamen Cricket Piala Kartini 2021. DKI Jakarta keluar sebagai runner-up.

Liputan6.com, Jakarta- Tim Cricket/kriket Bali sukses menjuarai Turnamen kriket Piala Kartini IV/2021 yang berlangsung di Lapangan Kriket Udayana Jimbaran, Bali pada 6-11 April 2021. Bali mengungguli lima tim lain. 

Piala Kartini menggunakan sistem pool kompetisi. Tuan rumah Bali mengantongi nilai tertinggi 2.33 poin sehingga berhak menjadi juara. Posisi runner-up direbut Tim Cricket DKI Jakarta yang mengantongi 1,99 poin dari hasil empat kali menang dan sekali kalah. 

Adapun peringkat ketiga ditempati Sulawesi Selatan. Disusul Kalimantan Timur yang menduduki peringkat keempat, Papua di peringkat kelima dan Badung di peringkat terakhir.

Kesuksesan Bali semakin lengkap. Selain merebut gelar juara, Nanda Sakarini yang menjadi andalan Bali tampil menjadi best batting dan Diah Amarawati sebagai Best Bowling. Sedangkan gelar MVP direbut Rahmawati dari DKI Jakarta. 

Suksesnya penyelenggaraan Kartini Cup IV ini sangat penting bagi Pengurus Pusat Cricket Indonesia (PP PCI). Apalagi, turnaman kriket khusus wanita ini sempat tertunda setahun karena pandemi Covid 19. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Ajang ini terlaksana berkat perjuangan PP PCI dan Pengrov PCI Bali yang bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 dan KONI Provinsi Bali. Tak hanya pertandingan digelar tanpa penonton, tetapi juga panitia menjalankan protokol kesehatan sangat ketat sesuai yang diterapkan pemerintah. 

"Kami mengapresiasi upaya Pengprov PCI Bali dan koordinasi dari Satgas Covid 19 di Bali. Turnamen yang menerapkan protokol kesehatan sangat ketat ini berjalan dengan lancar dan aman berkat harmonisasi seluruh pihak," kata Ketua Umum PP PCI, Azis Syamsuddin yang dihubungi Minggu (11/4/2021).

Menurut Azis Syamsuddin yang juga Wakil Ketua DPR-RI ini, keberadaan Kartini Cup IV ini sangat penting dalam rangka menambah pengalaman bertanding atlet cricket putri dan juga melihat sudah sejauh mana perkembangan prestasi setelah setahun tidak menjalani kompetisi akibat pandemi Covid 19. 

 

3 dari 3 halaman

Dukungan

Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram Singh Yadav mehgaku bangga akan semangat dan dukungan pecinta cricket Indonesia karena untuk pertama kalinya beberapa pertandingan disiarkan secara langsung melalui youtube PCI Pusat. 

"Salut dengan teman teman pecinta cricket, pertama kalinya kita melakukan live streaming dan mencapai 5.000 stream. Semoga angka ini terus bertambah dengan meningkatnya akses pertandingan lokal ke masyarakat Indonesia," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.