Sukses

Ingin Persib Lolos Semifinal, Febri Hariyadi Waspadai Motivasi Persebaya

Febri Hariyadi berharap Persib bisa mengalahkan Persebaya Surabaya dan melaju ke semifinal Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi berharap timnya bisa mengalahkan Persebaya Surabaya dan melaju ke semifinal Piala Menpora 2021. Pemain andalan Maung Bandung itu akan mewaspadai motivasi tim arahan Aji Santoso yang bermaterikan pemain lokal.

Laga antara Persib vs Persebaya akan tersaji dalam perempat final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021). Duel klasik kedua tim era Perserikatan itu bisa disaksikan lewat siaran langsung di Indosiar mulai pukul 18.15 WIB.

Menghadapi Persebaya yang mengandalkan para pemain lokal, Febri mengingatkan soal motivasi lawan. Sejauh ini, Bajul Ijo sudah memastikan lolos ke perempat final meski baru melakoni tiga laga di Grup C. Artinya, kekalahan 0-1 kontra PS Sleman tidak berpengaruh.

"Mereka dihuni pemain lokal yang bagus dan juga daya juangnya tinggi. Jadi kita harus waspadai hal itu," kata Febri.

Pemain yang lekat dengan nomor 13 ini mengaku sudah bertekad membawa Persib lolos ke semifinal. Bahkan membuka peluang untuk melaju sejauh mungkin di turnamen pramusim ini.

"Kita akan melanjutkan tren positif dari fase grup ke babak perempat final Piala Menpora. Tentunya tidak mudah untuk melakukan pertandingan ini tapi kita akan berjuang untuk memenangkan pertandingan dan bisa semangat lebih tinggi dari lawan," ujarnya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Beban

Persib sendiri lolos sebagai juara Grup D dengan catatan belum kalah di fase grup. Dari tiga pertandingan, Pangeran Biru mengumpulkan 7 poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Menurut Febri, tingginya harapan bobotoh agar Persib menjuarai turnamen pramusim ini bukan menjadi beban. Justru motivasi bagi para pemain agar tampil lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan kita bisa melanjutkan tren positif itu di babak delapan besar ini dan bisa lolos ke semifinal," tutur pemain yang akrab disapa Bow itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.