Mantap, MU Kini Punya Pemain Kunci Pengganti Bruno Fernandes

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Apr 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 11 Apr 2021, 16:00 WIB
Hasil Piala Liga Inggris : MU dan Tottenham Melaju ke Semifinal
Perbesar
Selebrasi pemain MU usai kalahkan Everton di Piala Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes sudah banyak menerima pujian sejak kedatangannya di Old Trafford, markas Manchester United atau MU. Namun, sekarang ada persaingan yang sah untuk statusnya sebagai pemain penyerang terpenting klub Liga Inggris tersebut.

Pesaing itu adalah Marcus Rashford, yang mencetak gol ke-20-nya musim ini ke klub Spanyol, Granada, untuk menempatkan timnya berpeluang mengamankan tempat semifinal Liga Europa.

Rashford juga baru saja mencetak gol penyeimbang penting dalam kemenangan akhir pekan atas Brighton di Old Trafford. Penampilan pemain Inggris itu, seolah mengirim pengingat lain kepada Gareth Southgate bahwa dia sangat penting untuk harapan negaranya di Euro musim panas ini.

Ketergantungan Solskjaer pada all-action forward-nya diperjelas ketika manajer MU itu, memilih Rashford sejak awal di Granada. Menjadi jelas pada menit ke-31 mengapa pelatih asal Norwegia itu merasa perlu mempertaruhkan penyerang sayapnya setelahseminggu tanpa latihan karena cedera kaki.

Sentuhan yang indah dan penyelesaian yang tenang memberi MU keunggulan yang sangat berharga dan menekankan pentingnya bintang mereka yang terus berkembang.

2 dari 6 halaman

Performa Terbaik

Gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Antar MU Bungkam Granada
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berusaha melewati pemain Granada, Maxime Gonalons pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di stadion Los Carmenes di Granada, Spanyol, Jumat (9/4/2021). MU menang atas Granada 2-0. (AP Photo/Fermin Rodriguez)

Rashford sekarang telah mencapai tanda 20 gol untuk musim kedua berturut-turut. Sepuluh gol dan sembilan assist di Liga Inggris, serta delapan gol di Eropa, menjelaskan gambaran yang jelas tentang pentingnya dirinya bagi Setan Merah di semua lini.

Jika United ingin mengamankan tempat Liga Champions, serta berpotensi membawa Piala FA atau Liga Europa kembali ke Old Trafford, mereka hampir pasti membutuhkan Rashford untuk melanjutkan performa terbaiknya.

3 dari 6 halaman

Gerakan Sosial

Gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Antar MU Bungkam Granada
Perbesar
Gelandang Granada, Yangel Herrera mengontrol bola saat bertanding melawan Manchester United pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di stadion Los Carmenes di Granada, Spanyol, Jumat (9/4/2021). MU menang atas Granada 2-0. (AP Photo/Fermin Rodriguez)

Marcus Rashford dikenal sangat aktif dalam gerakan sosial untuk raktat miskin. Belum lama ini, Rashford mengirim surat terbuka kepada perdana menteri Inggris terkait desakan memberlakukan kembali kupon gratis di sekolah selama liburan musim panas.

Menurut Rashford banyak anak-anak kurang mampu yang bergantung pada kupon tersebut. Dalam situasi yang serba sulit di era pandemi virus COVID-19 saat ini, penghapusan kupon tersebut menurut Rashford justru bakal menambah banyak anak-anak yang kelaparan.

4 dari 6 halaman

Saling Bantu

Belum lama ini, Rashford dan ibunya telah diundang untuk membicarakan hal ini dalam acara BBC Breakfast. Dalam acara tersebut, Rashford kembali mendesak semua pihak untuk saling membantu.

"Semua perjuangan kecil dan pengorbanan yang Anda buat, itu membantumu lebih menghargai semuanya hingga setidaknya 10 kali lipat, jadi saya pikir itu bukan kelemahan," kata Rashford.

5 dari 6 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓