Sukses

Hasil Liga Inggris: Bungkam Aston Villa, Liverpool Akhiri Nestapa di Anfield

Liverpool meraih kemenangan kandang pertama di Liga Inggris dalam sembilan pertandingan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akhirnya meraih kemenangan kandang di Liga Inggris. Mereka menaklukkan Aston Villa 2-1 di Anfield, Sabtu (10/4/2021).

The Reds memupus enam kekalahan beruntun di markas sendiri, atau tidak pernah menang dalam delapan partai home, dengan membalikkan kedudukan di pertandingan ini. 

Ollie Watkins membawa Aston Villa memimpin di menit ke-43. Liverpool kemudian menyamakan kedudukan lewat Mohamed Salah ('57), sebelum Tren Alexander-Arnold (90+1) memastikan kemenangan pada injury time.

Hasil tersebut membuat pasukan Jurgen Klopp untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen sementara. Mereka mengoleksi 52 poin, unggul selisih gol atas West Ham United. 

Sementara Aston Villa menetap di urutan 10 dengan raihan 44 angka.

Saksikan Video Liverpool Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Liverpool menekan sejak menit pertama dan mendapat peluang lewat Mohamed Salah. Namun sepakannya bisa ditepis Emiliano Martinez.

Salah kembali melewatkan kesempatan, disusul kegagalan Roberto Firmino. Sementara tendangan bebas Alexander-Arnold dapat dimentahkan kiper lawan.

Keasyikan menyerang, pertahanan Liverpool lengah dan bobol jelang turun minum. John McGinn mengirim umpan pendek ke Ollie Watkins, yang kemudian menaklukkan Alisson.

Liverpool sebetulnya menyamakan skor pada injury time lewat tembakan Firmino. Tapi VAR lantas menganulir karena Jota yang mengawali serangan dalam posisi offside.

Tekanan Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Salah menanduk bola mentah dari Martinez yang gagal mengantisipasi tendangan Andy Robertson dengan sempurna.

Pertandingan berjalan lebih menarik. Aston Villa hampir kembali memimpin jika tendangan Trezeguet tidak membentur mistar. Sedangkan The Reds coba terus menekan dengan memasukkan Sadio Mane.

Di ambang hasil imbang, Alexander-Arnold memastikan kemenangan Liverpool melalui tendangan dari luar kotak penalti.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak (Shaqiri 89), Robertson; Milner, Fabinho, Wijnaldum (Alcantara 70); Salah, Firmino (Mane 75), Jota

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Douglas Luiz, Nakamba (Barkley 66); Traore (El-Ghazi 68), McGinn, Trezeguet (Ramsey 82); Watkins

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.