Sukses

Piala Menpora 2021: Lawan Persib, Persebaya Tolak Main Bertahan

Persebaya memastikan tak akan tampil bertahan saat melawan Persib dalam laga perempat final Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya Surabaya memastikan tak akan tampil bertahan saat melawan Persib Bandung dalam laga perempat final Piala Menpora 2021. Duel dua tim era Perserikatan itu akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4/2021).

Pertandingan babak delapan besar Piala Menpora 2021 digelar dengan sistem gugur. Artinya, tim yang menelan kekalahan akan langsung tersingkir, sedangkan yang meraih kemenangan melaju ke semifinal.

Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai laga bakal berlangsung seru. Untuk itu, ia memastikan timnya tak akan bermain bertahan.

"Yang jelas gaya sepakbola saya bukan bertahan. Tapi kalau untuk memperkuat pertahanan iya, dalam artian kalau lawan melakukan penyerangan tentunya kami akan bertahan dengan baik," kata Aji dalam jumpa pers virtual, Sabtu (10/4/2021).

Aji menegaskan, Bajul Ijo tetap akan melakukan serangan terbuka sambil melihat situasi di lapangan.

"Kita tahu materi pemain Persib juga full, ada pemain asing dan naturalisasi. Tapi itu menjadi motivasi untuk tim kami menjadi lebih baik," ujarnya.

Laga Persib vs Persebaya juga bisa dituntaskan dengan adu penalti jika kedua tim tetap bermain imbang dalam waktu 2x45 menit. Aji pun sudah menyiapkan algojo dari titik putih.

"Tentunya sudah saya siapkan siapa saja yang akan menendang seandainya pertandingan berakhir dengan adu penalti," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Matang

Aji menyatakan, Persebaya sudah melakukan persiapan dengan matang jelang lawan Persib. Rachmat Irianto cs juga akan melakoni sekali official training sebagai pemantapan persiapan.

"Untuk pertandingan besok malam kami sudah menyiapkan tim dengan baik, kemarin juga kami sudah melakukan latihan taktikal, dan malam nanti kami akan melakukan official training," kata Aji.

Menurut Aji, Persebaya bakal tampil all out melawan Persib. Itu karena kita tahu pertandingan akan berjalan dengan seru karena Persib dihuni pemain berkualitas. 

"Yang jelas apa yang menjadi kelebihan Persib sudah kami antisipasi dalam latihan kemarin. Bagi saya produktivitas tidak menjadi yang utama, tapi dalam turnamen ini yang penting anak-anak bagaimana bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.