Sukses

Prediksi Piala Menpora 2021 Persija vs Barito Putera : Awas, Potensi Tim Penuh Kejutan

Persija harus mewaspadai Barito Putera yang bisa tampil mengejutkan lawan tim manapun di Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta difavoritkan saat menghadapi Barito Putera pada perempat final Piala Menpora 2021 di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4/2021). Namun Persija wajib mewaspadai potensi kejutan yang bisa diberikan Barito Putera di laga ini.

Di lihat dari rekor pertemuan di masa lampau, kedua tim mampu saling mengalahkan. Utamanya saat kedua tim main di kandang masing-masing, tapi bagaimana kalau main di tempat netral seperti di Piala Menpora 2021?

Persija Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat 2 pemain mereka yaitu Otavio Dutra dan Novri Setiawan. Dutra aben lantaran menerima dua kartu kuning yang berujung kartu merah pada laga terakhir melawan Bhayangkara Solo FC.

Sedangkan Novri Setiawan mendapat sanksi akumulasi kartu kuning yang didapatnya pada dua laga berturut-turut. Namun dua pemain sudah kembali berlatih yaitu Marco Motta dan Rohit Chand yang baru tiba di Jakarta.

"Saya pikir kami sudah siap untuk menghadapi mereka. Bagaimana pun pertandingan ini kami anggap sebagai final apapun yang terjadi di lapangan semua sudah siap, saya sudah menginstruksikan kepada mereka bahwa semua pemain Barito berbahaya," kata pelatih Persija, Sudirman.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menegaskan pasukannya tak gentar menghadapi Persija. Barito disebutnya akan mengandalkan kerja keras menghadapi tim ibu kota yang penuh dengan pemain bintang.

"Ya saya sampaikan betul Persija difavoritkan karena bertabur bintang. Tapi sekali lagi kami sudah siap menghadapi mereka sudah menyampaikan ke pemain bukan tidak mungkin kami mengalahkan mereka," kata pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini.

"Kalau kita bekerja sama-sama kerja keras dengan sistem yang sudah kita siapkan dan insya Alah bukan hal yang tidak mungkin karena pengalaman saya juga sudah pernah melawan Persija dan hasilnya cukup positif," kata eks juru taktik Persebaya Surabaya itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan :

23/09/19 LI1 Persija 1 - 0 Barito Putera

20/05/19 LI1 Barito Putera 1 - 1 Persija

30/10/18 LI1 Persija 3 - 0 Barito Putera

30/05/18 LI1 Barito Putera 2 - 1 Persija

06/08/17 LI1 Barito Putera 1 - 0 Persija

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Yann Motta, Maman Abdurahmanm Rezaldi Hehanussa; Ramdani Lestaluhu, Marc Klok; Sandi Sute, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi; Bagas Kaffa, Cassio de Jesus, M. Firli, Dandi Maulana; Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Alif; Ambrizal Umanailo, Rizky Pora, Beni Oktavianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.