Sukses

Soal Isu ke Real Madrid , Pochettino Yakin Mbappe Bertahan di PSG

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino yakin timnya bisa mempertahankan Kylian Mbappe. Ia mengungkapkan, saat ini PSG terus berdiskusi dengan perwakilan Mbappe soal perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Paris - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino yakin timnya bisa mempertahankan Kylian Mbappe. Ia mengungkapkan, saat ini PSG terus berdiskusi dengan perwakilan Mbappe soal perpanjangan kontrak.

"Kami sedang bekerja untuk mencapai kata sepakat. Jadi dia bisa bertahan di klub ini untuk waktu yang lama," ujar Pochettino seperti dilansir Football Espana.

Kontrak Mbappe di PSG saat ini tinggal menyisakan satu musim lagi. Reputasinya sebagai salah satu bintang muda membuat banyak klub tertarik menggaet Mbappe.

Real Madrid disebut sebagai klub yang paling berpeluang. Itu karena mereka memiliki Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Seperti diketahui, Zidane dan Mbappe sama-sama berasal dari Prancis. Zidane juga beberapa kali mengungkapkan menyukai permainan Mbappe.

Menyikapi hal itu, Pochettino menegaskan PSG ingin Mbappe bertahan. "Keinginan klub adalah dia bertahan. Jadi mereka sedang bekerja ke arah sana," ujarnya.

 

Saksikan Video PSG di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Dewasa

Lebih lanjut, Pochettino menilai Mbappe merupakan pemain yang sudah matang. Meskipun, sang pemain baru berusia 22 tahun.

"Mbappe punya kedewasaan meskipun dia masih muda. Saat ini, dia tenang dan fokus membantu tim mencapai target," ujar Pochettino mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Mbappe di PSG

2017/18: 44 main, 21 gol

2018/19: 43 main, 39 gol

2019/20: 37 main, 30 gol

2020/21: 38 main, 32 gol

Trofi

Liga Prancis: 3

Piala Prancis: 2

Piala Liga Prancis: 2

Piala Super Prancis: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.