Sukses

Cari Duit, MU Lepas 7 Pemain dalam Satu Jendela Transfer ?

Diperkirakan MU bisa mengumpulkan dana itu dari bayaran penjualan yang diharapkan. De Gea, misalnya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dapat mencari uang pada penjualan tujuh pemain musim panas ini. Mereka harus bisa mengumpulkan dana hampir 70 juta pounds untuk biaya transfer.

Seperti dilansir The Express, tujuh pemain yang berpotensi akan dijual MU adalah David de Gea, Diogo Dalot, Phil Jones, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Andreas Pereira dan Juan Mata.

Dengan menggunakan nilai pasar para pemain di Transfermarkt.com, diperkirakan MU bisa mengumpulkan dana itu dari bayaran penjualan yang diharapkan. De Gea, misalnya. Dia berada dinilai 19,8 juta pounds.

Kemudian Dalot dengan 9 juta pounds, Jones bernilai 4,5 juta pounds, Matic dengan 9 juta pounds. Selanjutnya, Lingard dengan 13,5 juta pounds, Pereira dengan 7,65 juta pounds dan Mata pada 5,4 juta pounds. Total mencapai 68,85 juta pounds.

Namun, penilaian tersebut berbeda dengan laporan terbaru mengklaim bahwa MU akan mencari masing-masing 50 juta pounds dan 30 juta pounds, untuk De Gea dan Lingard, jauh di atas nilai-nilai Transfermarkt.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Potensi

Kontrak panjang De Gea dan gaji 375.000 pounds per minggu jadi perbedaan nilai itu. MU juga tidak mungkin membiarkan Dalot pergi dengan harga 9 juta pounds, karena mereka merasa sang pemain memiliki potensi untuk menjadi full-back top dan masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dengan United.

Matic baru-baru ini menandatangani kontrak baru dan tidak mungkin menemukan klub mana pun pada tahap ini dalam kariernya yang akan memenuhi harga permintaan 9 juta pounds dan gaji 120.000 pounds per minggu.

3 dari 5 halaman

Minta Bayaran

Jones juga akan berjuang untuk meminta bayaran transfer apa pun setelah penderitaan cederanya yang berkepanjangan dan berkelanjutan, terutama mengingat gajinya sebesar 75.000 poundsterling per minggu.

Di sisi lain, kontrak Mata akan berakhir pada Juni, jadi dia bisa meninggalkan klub dengan status bebas agen. Jika United memicu perpanjangan satu tahun yang tertulis dalam kontraknya, mereka dapat menuntut biaya transfer untuknya. Tapi, klub pembeli kemudian harus menyamai gaji 160.000 pounds per minggu, yang tampaknya seperti pesanan yang tinggi.

4 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Selanjutnya, Paul Pogba juga harus dijual musim panas ini jika kontrak baru tidak dapat disepakati. Perpanjangan kontraknya harus segera diputusakan sekarang atau tidak sama sekali jika United menghindari kehilangan dia dengan status bebas transfer untuk kedua kalinya.

Hampir bisa dipastikan bahwa akan ada sejumlah kepergian musim panas ini dan sebagian besar bisnis transfer MU mungkin ada di departemen pemain yang keluar. Tetapi sangat tidak mungkin Setan Merah akan kehilangan tujuh anggota skuat tim utama dalam satu jendela tranfer, terutama dengan harga yang dikutip dalam artikel Winter.

5 dari 5 halaman

Urutan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola

  • Transfer