Resmi Dilantik, IESPA Maluku Ingin Jalankan Organisasi Secara Profesional

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Apr 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 10 Apr 2021, 06:30 WIB
IESPA Maluku
Perbesar
Andi Husti Awaludin sebagai Ketua Umum IESPA Maluku

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Nasional Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia atau Indonesia eSports Association (IESPA) telah melantik pengurus IESPA Maluku, Jumat (9/4/2021). Penunjukkan dan pengangkatan kepengurusan ini, tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangai Ketua Umum Lim Che Chien dan Sekretraris Jenderal Prananda I.A.

Dalam Surat Keputusan Pembaruan Susunan Pengurus IESPA Provinsi Maluku Masa Bakti 2020-2025 itu disebutkan nama Andi Husti Awaludin sebagai Ketua Umum, Ketua Harian Amiruddin Latar dan empat wakil ketua serta susunan pengurus lainnya.

Ketua Umum Andi Husti Awaludin dalam sambutannya menyebut bahwa 9 April 2021 merupakan sebuah hari bersejarah terkait dengan pelantikan pengurus IESPA Maluku pertama. "Sebagai ketua organisasi saya merasa bangga dengan perjuangan teman-teman yang sampai detik ini rela mengorbankan waktu dan tenaga demi kemajuan organisasi," kata Andi.

Semenjak SK ini diterbitkan, kata Andi, mulai dari detik, menit, jam, hari, hingga bulan, dimana kita sudah melakukan tugas dan tujuan kita sesuai dengan visi dan misi bersama.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Andi menyebut sebagai orang-orang terpilih dari pelaku eSports yang ada di Maluku. Karenanya Andi mengajak pada mereka untuk membuktikan bahwa dengan cara bersama-sama dan bergotong royong, mampu menjalankan organisasi ini secara profesional dan mendudukkan organisasi ini di tempat yang terhormat baik di Maluku dan di luar Maluku, serta disegani baik oleh komunitas, profesi sejenis maupun stakeholder lainnya.

2 dari 4 halaman

Disegani

IESPA Maluku
Perbesar
Pengurus IESPA Maluku

Sedangkan, Ketua Harian, Amiruddin Latar, menyebut bahwa visi misi IESPA Maluku ke depan adalah Terwujudnya Maluku sebagai daerah yang berprestasi dan disegani di bidang Esports.

"Kami juga mendorong terciptanya semangat berkompetisi yang sehat, menciptakan hubungan yang kuat dan saling menguntungkan antar pemangku kepentingan di bidang Esports. Kita juga mendorong bertumbuhnya komunitas eSports yang ada di Maluku," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Organisasi Pertama

Indonesia eSports Association (IESPA) adalah organisasi pertama yang menaungi eSports di Indonesia, tepatnya sejak dibentuk pada 1 April 2014 dan dipimpin oleh Eddy Lim. Asosiasi ini membidangi game online, game offline, game developing, serta team gaming yang ada di Indonesia.

IESPA juga bertanggung jawab untuk menyeleksi atlet eSports untuk turun dilatih di pelatnas dan kemudian turun di kompetisi level internasional, seperti misalnya saat Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 lalu.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓