Sukses

Perempat Final Piala Menpora 2021 : Persija Mewaspadai Permainan Cepat Barito Putera

Pelatih Persija Sudirman mengatakan Barito Putera merupakan tim bagus yang diperkuat para pemain muda di Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan mewaspadai permainan cepat para pemain muda Barito Putera. Kedua tim bakal berduel dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 yang dimainkan di Stadion Kanjuran, Malang, Sabtu, 10 April, dan disiarkan langsung Indosiar serta live streaming di Vidio.com.

Pelatih Persija Sudirman mengatakan Barito Putera merupakan tim bagus yang diperkuat para pemain muda. Mereka mampu menghadirkan permainan cepat dan merepotkan barisan pertahanan tim Macan Kemayoran.

"Kecepatan-kecepatan mereka akan menjadi senjata, dan kami harus siap melayani kecepatan-kecepatan mereka dengan semangat juang tinggi," kata Sudirman dalam jumpa pers virtual di Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021), seperti dikutip dari Antara.

Sudirman menambahkan telah memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk mejaga ketat semua pemain Barito Putera. Selain itu, juga mengantisipasi serangan-serangan skuat racikan Djadjang Nurdjaman.

"Barito adalah tim yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain muda penuh energi dan semangat tinggi yang dikombinasikan dengan pemain senior memiliki skill individu sangat baik," ucapnya.

 

Saksikan Video Piala Menpora di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga baru

Melawan Barito, Sudirman berencana untuk menurunkan satu tenaga baru, yakni pemain asal Nepal Rohit Chand. Selain itu, Marc Klok juga dikabarkan bakal ikut bermain setelah mengalami cedera di pertandingan sebelumnya.

"Pada latihan terakhir, Marc Klok sudah bisa bergabung. Sementara untuk Rohit Chand, baru bergabung kemarin untuk latihan, saya pikir tidak ada masalah," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Kekuatan tidak berkurang

Bek senior Persija Maman Abdurrachman mengatakan ia dan rekan-rekan satu timnya telah siap untuk menghadapi permainan Barito. Meski ada dua pemain Persija, yakni Otavio Dutra, dan Novri Setiawan yang mendapatkan akumulasi kartu kuning, dia meyakini kekuatan tim tidak akan berkurang.

"Karena kita telah berlatih, dengan semua pemain yang siap," tandas Maman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.