Sukses

Hore, Solskjaer Kini Sudah Tahu Masalah yang Perlu Diperbaiki di MU

Selisih 14 poin antara MU di posisi kedua dan rivalnya Manchester City di posisi pertama sangat mengecewakan

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Manchester United atau MU sudah cukup baik dan kini dalam posisi bagus untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Dan, fokus musim ini adalah menutup celah pada saingannya Manchester City.

Kemenangan 2-1 atas Brighton pekan lalu, seolah memperbesar peluang MU bisa meraih tiket Liga Champions ke Old Trafford musim depan.

Saat ini skuat Ole Gunnar Solskjaer unggul sembilan poin dari Chelsea di urutan kelima dengan delapan pertandingan tersisa. Tentu saja secara matematis itu berarti partisipasi di kompetisi teratas Eropa belum bisa diamankan.

Meskipun ini hal positif, selisih 14 poin antara United di posisi kedua dan rivalnya Manchester City di posisi pertama sangat mengecewakan Solskjaer dan menutup jurang itu akan menjadi tujuan utama tim musim depan.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan MU, seperti menambahkan lebih banyak konsistensi ke permainan mereka dan merekrut peningkatan di sejumlah area utama.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ceroboh

Namun, ada perbaikan lain yang harus dilakukan agar dapat berdampak sangat positif pada perolehan poin tim musim depan. Solskjaer dalam wawancara usai mengalahkan Brighton mengatakan:

"Anda tidak benar-benar ingin berada di posisi itu, tertinggal 0-1. Itu adalah kesalahan yang ceroboh di lini tengah, kami tidak menghentikan umpan silang, kami tidak mempertahankan umpan silang, jadi kami memberi diri kami sendiri bekerja untuk dilakukan. Saya pikir kami telah melakukannya berkali-kali musim ini ".

3 dari 5 halaman

Masalah Besar

Sejauh musim ini, MU kebobolan terlebih dahulu pada 12 kesempatan. Sedangkan, City kebobolan pertama hanya pada empat kesempatan - itu tiga kali lebih sedikit.

Ini adalah masalah besar karena terbukti secara statistik bahwa peluang untuk meraih kemenangan cenderung menurun jika lawan mencetak gol lebih dulu. Faktanya, di Liga Inggris musim lalu, tim yang mencetak gol pertama kali memenangkan pertandingan di bawah 70 peren dari waktu pertandingan.

4 dari 5 halaman

Hasil Positif

Namun, salah satu gambaran semangat MU yang kuat adalah mampu bangkit dari ketertinggalan dan mengamankan hasil positif, seperti yang mereka lakukan saat melawan Brighton.

Selain itu, pengembalian rata-rata poin mereka sebesar 2,08 dari pertandingan di mana mereka kebobolan lebih dulu adalah yang terbaik di liga.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Solskjaer

  • Berita Bola