Sukses

Prediksi Liga Inggris Crystal Palace vs Chelsea : Tidak Ada Waktu Berpuas Diri di Derby London

Usai mengalahkan Porto di leg pertama perempat final Liga Champions, Chelsea langsung bersiap diri menghadapi Crystal Palace dalam derby London Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea akan melakukan perjalanan ke selatan untuk menghadapi Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Inggris. Derby London ini akan dimainkan di Selhurt Park, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Chelsea memiliki satu kaki di semifinal Liga Champions setelah menang 2-0 atas FC Porto, Kamis, 8 April. Tetapi, tidak ada waktu untuk berpuas diri bagi pasukanThomas Tuchel.

Terlebih, kekalahan 2-5 dari West Bromwich Albion di Stamford Bridge, 3 April lalu, masih segar di benak Tuchel dan anak asuhnya. Ditambah lagi, The Blues hanya memenangkan dua dari lima laga terakhir di Liga Inggris.

Crystal Palace, di sisi lain, dengan 38 poin yang telah dikantongi bisa dikatakan cukup aman untuk bertahan di Liga Inggris. Ini menunjukkan bukti kerja fenomenal yang dilakukan Roy Hodgson.

Juru taktik veteran itu tahu bagaimana menghasilkan poin melawan klub-klub papan atas. Palace telah menahan imbang Manchester United dan Everton dalam laga Liga Inggris.

Namun, Palace baru menang 12 kali melawan Chelsea. Sedangkan Chelsea menang dalam 30 laga atas Palace.

Bahkan pada lima pertemuan terakhir, Chelsea selalu menang atas Palace. Di pertemuan pertama musim ini, 3 Oktober 2020, The Blues menang 4-0.

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Crystal Palace tidak memiliki masalah cedera baru. Tapi, sejumlah pemain seperti Nathaniel Clyne, Mamadou Sakho, James Tomkins, dan James McArthur telah absen karena cedera.

Tyrick Mitchell sepertinya dimainkan setelah terakhir kali tampil di bangku cadangan. Sementara Cheikhou Kouyate layak sekali lagi dimainkan bersama mantan pemain Chelsea Gary Cahill di jantung pertahanan.

Di kubu Chelsea, Thiago Silva menjadi satu-satunya pemain yang absen. Sebab, bek Brasil itu diskors hingga 20 April karena kartu merah melawan Brighton and Hove Albion.

Seluruh skuat Chelsea siap tempur menghadapi Crystal Palace.

3 dari 4 halaman

Head to head

03-10-2020, Chelsea 4-0 Crystal Palace (Liga Inggris)

07-07-2020, Crystal Palace 2-3 Chelsea (Liga Inggris)

09-11-2019, Chelsea 2-0 Crystal Palace (Liga Inggris)

30-12-2018, Crystal Palace 0-1 Chelsea (Liga Inggris)

04-11-2018, Chelsea 3-1 Crystal Palace (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Gary Cahill, Cheikhou Kouyate, Patrick van Aanholt; Jordan Ayew, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Eberechi Eze; Wilfried Zaha, Christian Benteke

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Mason Mount; Olivier Giroud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.