Sukses

Ironi Lionel Messi Jelang Real Madrid vs Barcelona, Belum Cetak Gol di 6 El Clasico Terakhir

Lionel Messi ternyata belum berhasil membobol gawang Real Madrid setiap kali lawan Barcelona sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi boleh saja jadi raja gol di El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid. Messi masih teratas dengan total 26 gol dari seluruh keikutsertaannya di El Clasico.

Namun uniknya, Lionel Messi tak pernah cetak gol di enam laga El Clasico terakhir. Tepatnya setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018 lalu.

Seperti dilansir Marca, gol terakhir Lionel Messi terjadi di musim terakhir Ronaldo di Real Madrid. Pada saat itu, Messi cetak gol kala Barcelona imbang 2-2 lawan Real Madrid di Camp Nou.

Kini, Messi diharapkan bisa cetak gol lawan Real Madrid. Dia diharapkan pecahkan kutukan sejak tak ada Ronaldo di Real Madrid.

Gol diperlukan agar Barcelona raih kemenangan lawan Real Madrid. Kemenangan bakal menjauhkan Barcelona dari Madrid di klasemen Liga Spanyol.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menurun

 

Lionel Messi punya rekor bagus saat menghadapi Madrid. Dia mencetak 21 gol dari 27 pertandingan terakhir melawan mereka.

Namun rentetan gol Messi menurun. Soalnya La Pulga hanya mencetak 5 gol dari 17 pertemuan lawan Madrid.

Itulah mengapa duel El Clasico nanti bakal sangat penting untuk Messi. Dia harus mencetak gol demi meninggalkan jejak kalau memang ini jadi musim terakhir Messi.

 

3 dari 4 halaman

Teruskan Karier

 

Sementara itu, saran agar Messi bertahan di Barcelona terus berdatangan. Eks rekannya di timnas Argentina, Franco di Santo misalnya meminta agar Messi teruskan karier di Camp Nou.

"Dia pantas mendapatkan penghormatan atas apa yang dilakukannya di Barcelona. Sepak bola memang permainan tim, tapi sebagian sejarah Barcelona ditorehkan oleh dia," katanya seperti dikutip Goal.

"Saya pikir Barcelona tak akan menang sebanyak itu tanpa dia. Dia kunci segalanya di Barcelona."

4 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.