Sukses

Solskjaer Lega MU Sukses Tekuk Granada di Liga Europa, Ini Alasannya

MU memetik modal penting untuk melangkah ke semifinal Liga Europa saat kalahkan Granada 2-0.

Liputan6.com, Granada- Ole Gunnar Solskjaer sangat lega Manchester United atau MU bisa meraih kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Europa. Main di Nuevo Los Carmenes, Jumat (9/4/2021), MU berhasil kalahkan Granada 2-0.

Marcus Rashford dan Bruno Fernandes menjadi pahlawan bagi MU pada duel yang cukup menegangkan ini. Meski tak disaksikan penonton, fans Granada sempat bergerombol di luar stadion untuk menyambut klub kebanggaan mereka.

Tekanan langsung dirasakan saat itu. Pertandingan tanpa penonton seperti berlangsung normal saat melihat kondisi di luar stadion.

"Ini bukan malam yang sempurna. Kami kena tiga kartu kuning dan pemain absen, jadi 2-0 hasil yang sangat bagus," ujar Solskjaer seperti dikutip BBC.

"Kami tahu betapa sulitnya untuk meraih kemenangan seperti ini di Spanyol. Saya senang dengan hasil ini," kata Solskjaer, menambahkan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terus Menang

Solskjaer mengatakan MU harus terus menang agar bisa mencapai target juara Liga Europa. Itu bisa dilakukan kalau bisa mememangkan seluruh pertandingan.

"Kami ingin memenangkan seluruh pertandingan di sepak bola. Tim ini masih muda, tim yang masih belajar dan kami harus terus berbenah sepanjang waktu," ujarnya.

"Anda bakal kena dampaknya kalau bersikap santai. Kami tak punya pilihan selain menyerang dan mencoba cetak gol lagi di leg kedua."

 

3 dari 4 halaman

Puji Bruno dan Rashford

 

Solskjaer juga tak lupa memuji dua penggawanya yang berhasil mencetak gol dini hari tadi.

"Marcus dan Bruno sudah luar biasa dan mereka sangat penting. Gol pertama itu pergerakan bagus dan Marcus, dia mampu manfaatkan umpan dengan baik. Bruno bagus saat penalti," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa

Jumat, 9 April 2021

Granada 0-2 Manchester United

Arsenal 1-1 Slavia Praha

Ajax 1-2 AS Roma

Dinago Zagreb 0-1 Villarreal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.