Sukses

Diego Michiels Tinggalkan Borneo FC Setelah Tersingkir dari Piala Menpora 2021

Salam perpisahan dengan Borneo FC disampaikan Diego Michiels lewat akun Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan disampaikan bek sekaligus kapten Borneo FC, Diego Michiels. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu memutuskan hengkang setelah Pesut Team gagal di Piala Menpora 2021. 

Keputusan meninggalkan Borneo FC disampaikan melalui Instagram pribadinya. Dalam kesempatan itu, Diego mengunggah foto dengan salam perpisahan. Padahal, Diego sebelumnya adalah ikon tim. 

"Ada waktu untuk datang dan ada waktu untuk pergi. Saya mau bilang terima kasih untuk semuanya. Terutama untuk Nabil Husein dan teman-teman di klub," tulis Diego lewat @diegomichiles24.

Mundurnya Diego dibenarkan Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin. Pengusaha muda Samarinda ini seperti dilansir dari situs Liga Indonesia Baru menyebut Diego enggan mengikuti program dari staf pelatih."Betul, Diego mundur dari Borneo FC. Dia mundur karena tak mengikuti program tim," katanya.

Saat ini, Borneo FC sedang menjalani pelatihan mental pasca tersingkir dari Piala Menpora 2021. Namun, Nabil tidak mengungkap seperti apa bentuk program tersebut. "Diego tidak mau mengikuti program pelatihan mental bersama Borneo FC," tutur pria berusia 26 tahun tersebut.

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah di Piala Menpora 2021

Momentum Piala Menpora memang tidak berjalan baik bagi Borneo FC, bahkan di luar ekspektasi. Pesut Etam, julukannya, tersingkir di babak penyisihan setelah menjadi juru kunci di Grup B.

Diego masih membela Borneo FC pada turnamen pramusim ini. Namun, Diego hanya bermain pada partai ketiga melawan PSM Makassar, itu pun dalam beberapa menit.

 

3 dari 3 halaman

Bergabung Sejak 2016

Diego bergabung dengan Borneo FC pada 2016 dari Mitra Kukar. Berkat kesetiaannya, Diego diganjar ban kapten klub pada beberapa musim terakhir. 

Nabil tidak mau berkomentar lebih banyak terkait keengganan Diego bergabung dengan program pelatihan mental Borneo FC. "Saya kurang tahu. Soal itu, dia (Diego) yang lebih tahu," jelasnya.

Setelah lima tahun bersama, Diego berpisah dengan Borneo FC. Bek berusia 30 tahun ini tidak akan lagi menjadi bagian klub untuk musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.