Sukses

Ironis, Barcelona Hemat Rp 345,6 Miliar Saat Philippe Coutinho Cedera

Barcelona kehilangan pemain andalan Philippe Coutinho dalam waktu lama, tapi ini juga bikin mereka lebih hemat di pengeluaran.

Liputan6.com, Barcelona- Philippe Coutinho sudah lama tak bermain untuk Barcelona. Ini jelas kurang menguntungkan untuk kekuatan tim, tapi ternyata ini menguntungkan secara finansial.

Kok bisa? Karena bakal absen hingga akhir musim, Coutinho tak akan pernah main 100 laga untuk Barcelona. Dalam klausul dengan Liverpool, Barcelona harus bayar 20 juta euro atau sekitar Rp 345,6 Miliar kalau Coutinho main sebanyak itu.

Bintang Barcelona asal Brasil itu pulang dari peminjaman di Bayern Munchen musim ini. Uniknya, dia hanya main 14 kali untuk Barcelona.

Sejak diboyong pada 2018, Coutinho hanya main sebanyak 90 kali untuk Barcelona. Padahal, dia dibeli dengan harga mahal yaitu 120 juta euro plus 40 juta euro dalam bentuk bonus.

Bonus 15 juta euro sudah dikantongi Liverpool usai melepasnya ke Barcelona 2018 lalu. Bagaimana nasib Coutinho ke depannya?

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mungkin Dijual

 

Mengingat kondisi keuangan yang tak menentu, Barcelona kemungkinan bakal menjual Coutinho musim ini. Harganya tentu bakal terjun bebas.

Peluang Coutinho main untuk Barcelona nyaris tertutup. Namun Barcelona berharap Coutinho bisa bersinar saat main di Copa America sehingga harganya bisa naik.

 

3 dari 4 halaman

Dilema Dembele

 

Sementara itu, Barcelona menghadapi dilema dengan Ousmane Dembele. Di satu sisi, mereka akan memberi kontrak baru tiga tahun untuk Dembele.

Itu harus bisa terjadi sebelum Piala Eropa 2020 yang akan digelar Juni 2021 nanti. Kalau tidak terjadi, Barcelona akan segera menempatkannya di bursa transfer agar tidak dilepas dengan gratis.

 

4 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.