5 Bintang Liga Inggris yang Berpotensi Berharga Mahal di Musim Panas Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 13:00 WIB
FOTO: Salah dan Mane Cetak Gol, Liverpool Hajar RB Leipzig
Perbesar
Striker Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Liga Champions di Stadion Puskas, Rabu (17/2/2021). Liverpool menang dengan skor 2-0. (AP/Laszlo Balogh)

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir musim Liga Inggris 2020-21, beberapa pemain telah dikaitkan dengan pergerakan uang besar. Hal ini bisa membuat bursa transfer musim panas menjadi menarik.

Seperti diketahui, karena dampak finansial dari pandemi Covid-19, tidak banyak klub Liga Inggris dan empat liga top Eropa lainnya yang mengeluarkan uang di musim paas lalu. Meski situasinya sedikit lebih baik sekarang, masih ada ketidakpastian terkait transfer.

Namun demikian, klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea dikabarkan berencana untuk mengeluarkan uang musim panas ini. Karena, mereka ingin menyempurnakan skuatnya untuk musim 2021-22.

Kejuaraan Eropa bisa memainkan peran besar dalam menentukan nasib bursa transfer. Sebab, pemain biasanya cenderung dijual dengan harga selangit setelah tampil mengesankan di turnamen besar.

Berikut 5 bintang Liga Inggris yang berpotensi berharga mahal di akhir musim ini seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

2 dari 7 halaman

5. Pedro Neto - Wolverhampton Wanderers

Foto Liga Inggris: Sempat Tertinggal, Wolverhampton Wanderers Akhirnya Bangkit Tumbangkan Chelsea
Perbesar
Pemain Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Molineux, Rabu (16/12/2020). Chelsea tumbang dengan skor 2-1. (Michael Steele/Pool via AP)

Pedro Neto selalu dielu-elukan sebagai talenta top. Tetapi, pemain sayap Portugal telah mencapai level baru musim ini untuk Wolverhampton Wanderers.

Raul Jimenez sangat dirindukan Nuno Espirito Santo, tetapi Neto memastikan Wolves tetap bertahan di Liga Inggris dengan serangkaian penampilan yang luar biasa.

Pemain sayap yang memiliki kemampuan mencetak gol, Neto diberkati dengan kaki kiri dan penggiring bola luar biasa. Dia sudah mencetak lima gol serta enam assist dalam 29 laga Liga Inggris musim ini dan telah memukau seluruh Eropa dengan penampilannya.

Neto akan mewakili Portugal di Kejuaraan Eropa akhir tahun ini dan bisa menjadi pemain kunci untuk pelatih Fernando Santos. Jika terus tampil seperti ini, dia menjadi salah satu pemain besar Liga Inggris yang bisa mendapatkan tanda tangannya diminati klub besar.

3 dari 7 halaman

4. Jack Grealish - Aston Villa

5 Pemain Bernomor Punggung 10 di Liga Inggris, Nomor 3 Paling Tajam Saat Ini
Perbesar
5. Jack Grealish (Aston Villa) - Penyerang berusaia 25 tahun ini memang sangat pantas dipercaya mengenakan nomor punggung 10 di Aston Villa. Kejataman Jack Grealish terbukti lewat torehan 5 gol dan 6 assists dari 9 laganya bersama Aston Villa di Liga Inggris musim ini. (AFP/Tim Keeton/pool)

Jack Grealish adalah pemain lain yang menikmati musim luar biasa sejauh ini. Kapten Aston Villa itu adalah salah satu pemain paling menarik untuk ditonton di Liga Inggris dan siap menjadi salah satu kandidat untuk penghargaan Pemain Terbaik PFA.

Namun demikian, Grealish kembali berbisnis untuk Villa dan bisa memainkan peran besar untuk tim Dean Smith dalam beberapa pekan mendatang. Dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk klub masa kecilnya, dia mencetak enam gol dan 12 assist, termasuk penampilan Man of the Match dalam kemenangan 7-2 melawan Liverpool.

Grealish mampu bermain melebar dan di lini tengah sehingga menjadikannya pilihan yang menarik untuk beberapa tim di seluruh Eropa. Manchester United telah dikaitkan dengan tanda tangannya dan bisa merekrutnya jika memutuskan untuk menguangkan Paul Pogba musim panas ini.

4 dari 7 halaman

3. Declan Rice - West Ham United

FOTO: West Ham United Cukur Sheffield United 3-0
Perbesar
Pemain West Ham United Declan Rice menendang penalti ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di London Stadium, London, Inggris, Senin (15/2/2021). West Ham United menang 3-0. (Justin Setterfield/Pool via AP)

Declan Rice adalah pemain lain yang kemungkinan akan pindah musim panas ini, dengan Manchester United dan Chelsea dikabarkan mengamatinya. Pemain Timnas Inggris ini adalah aset berharga West Ham United dan klub tidak mau berpisah dengan harga kurang dari 80 juta pound.

Selain sebagai gelandang bertahan, Rice juga bisa berperan sebagai bek tengah jika diperlukan. Dia bisa menjadi pemain yang berguna di dua posisi penting. Dia juga pemain kunci untuk Timnas Inggris dan akan memberikan kontribusi positif di Kejuaraan Eropa.

Rice telah memainkan 32 pertandingan untuk West Ham di semua kompetisi dan akan menginspirasi timnya untuk mendapatkan tempat di Liga Champions di akhir musim.

5 dari 7 halaman

2. Paul Pogba - Manchester United

Daftar Pesepak Bola Paling Tajir di Dunia, Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo
Perbesar
6. Paul Pogba (Manchester United) - Mantan Pemain Juventus ini memiliki pemasukan sebesar 34 juta dollar atau Rp 506 miliar. Pogba menempati posisi keenam sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia. (AP/Martin Rickett)

Spekulasi seputar masa depan Paul Pogba dengan Manchester United kembali mencuat. Kontrak Pogba di MU akan berakhir pada 2022 dan kemungkian besar bakal meninggalkan Old Trafford.

Namun, masih harus dilihat apakah MU memutuskan untuk menguangkannya musim panas ini. Atau Setan Merah mempertahankannya selama setahun dan membiarkannya pergi sebagai agen bebas tahun depan.

Untuk melindungi kepentingan terbaik klub, MU kemungkinan besar akan menguangkan gelandang Prancis itu di akhir musim. Pemenang Piala Dunia 2018 ini telah dikaitkan dengan kembali ke mantan klubnya Juventus. Pogba juga telah dihubungkan dengan Real Madrid dan Zinedine Zidane.

Pemain berusia 28 tahun itu belum memutuskan masa depannya dan mungkin akan berubah pikiran dalam beberapa bulan mendatang.

 

 

6 dari 7 halaman

1. Mohamed Salah - Liverpool

Daftar Top Skor Sementara Liga Inggris, Jamie Vardy dan Dominic Calvert-Lewin Bersaing Ketat
Perbesar
7. Mohamed Salah (Liverpool) - Bintang timnas Mesir ini belum mampu menambah gol nya di Liga Inggris musim ini. Hingga kini mantan pemain Chelsea itu telah membukukan tiga gol. (Shaun Botterill, Pool via AP)

Mohamed Salah sejauh ini adalah penyerang terpenting Liverpool dan bisa dibilang salah satu rekrutan terbaik klub di era Liga Inggris. Sang maestro Mesir telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di planet ini sejak kembali ke Liga Inggris, dengan kemampuan unik untuk mencetak gol dan membuatnya berbeda dari yang lain.

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2023, Liverpool memiliki keputusan penting untuk dibuat akhis musim ini. Sementara laporan menunjukkan The Reds tak berniat menguangkannya musim panas ini, Salah juga hampir tidak menyetujui kesepakatan baru.

Real Madrid dan Barcelona telah dikaitkan dengan tanda tangan Salah dalam beberapa bulan terakhir. Salah mengakui bahwa dia dapat melihat dirinya bermain di Spanyol pada suatu saat di masa depan.

Salah adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dan kemungkinan akan tetap di Liverpool musim panas ini. Namun, jika menerima uang dalam jumlah yang tidak masuk akal, The Reds mungkin tergoda untuk menguangkannya untuk pemain yang lebih muda.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓