Barcelona Berubah Pikiran Soal Ousmane Dembele

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Apr 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 09:30 WIB
Ousmane Dembele - Barcelona - Liga Spanyol
Perbesar
Winger Barcelona Ousmane Dembele berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021). (AP Photo/Angel Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Ousmane Dembele telah berubah, dari pemain yang terpinggirkan sekarang menjadi salah satu pilar terpenting di Barcelona. Faktanya, dia yang menggantikan kecepatan Lionel Messi di sayap tetapi mengalami terlalu banyak cedera hingga musim ini.

Kemudian datanglah Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona dan Dembele mulai mendapatkan hasil. Masih belum ada informasi jelas tentang metode yang dia gunakan untuk mengembalikan kariernya ke jalur benar, tapi Dembele akhirnya bisa memenuhi potensinya.

Ketika di Borussia Dortmund, pemain sayap Prancis itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia dengan keterampilan dribblingnya. Dia bahkan dianggap setara dengan Kylian Mbappe di Timnas Prancis.

Mbappe menganggap Dembele vital sebagai rekan menyerang. Presiden Barcelona Joan Laporta sudah mengetahui hal ini dan memutuskan untuk mulai bergerak untuk mencegahnya pergi.

 

2 dari 4 halaman

Kontrak baru

FOTO: Tak Terpengaruh Barcagate, Barcelona Menang Dramatis 3-0 atas Sevilla dan Lolos ke Final - Ousmane Dembele
Perbesar
Striker Barcelona, Ousmane Dembele (kedua dari kanan) melepaskan tendangan yang berbuah gol pertama timnya ke gawang Sevilla dalam laga leg kedua semifinal Copa Del Rey 2020/21 di Camp Nou Stadium, Rabu (3/3/2021). Barcelona menang 3-0 melalui extra time dan lolos ke babak final. (AP/Joan Monfort)

Menurut Sport, Barcelona sudah membuat dokumen perpanjangan kontrak baru untuk ditandatangani Dembele selama tiga tahun lagi. Sebelum akhir musim, rencana klub Catalan adalah menyegel kontrak baru untuk pemain muda itu dan mencegahnya pergi.

Hal ini sangat mengejutkan karena sikap Barcelona dapat berubah drastis dalam kurun waktu beberapa bulan. Tak ada yang percaya pada Dembele yang berperilaku buruk sepanjang waktu dan terus cedera.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain terbaik

FOTO: Lionel Messi Gacor, Barcelona Raih 3 Poin di Markas Sevilla
Perbesar
Peluang pertama Barcelona hadir pada menit ke-21. Ousmane Dembele (tengah) melepas tembakan kaki kirinya tapi bola masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang Sevilla. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Kini, Dembele tak hanya kembali ke bentuk terbaiknya. Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut juga sangat penting untuk masa depan Barcelona.

Selama Joan Laporta tetap di Barcelona, ​​klub akan menjual pemain lain sebelum mereka memutuskan untuk menjual Dembele. Semua harapan tetap ada pada Dembele agar menjauh dari lebih banyak cedera dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓