Sergio Ramos : Lionel Messi Bikin Real Madrid Gagal Menang Lebih Banyak Lawan Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 08 Apr 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 12:00 WIB
Real Madrid, Barcelona, El Clasico
Perbesar
Lionel Messi mendapat adangan dari bek Real Madrid, Sergio Ramos dpada duel El Clasico di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, Spanyol, Minggu, (23/4/2017). Barcelona menang 3-2. (AP/Daniel Ochoa de Olza)

Liputan6.com, Madrid- Sergio Ramos meyakini Real Madrid bisa menang lebih banyak lawan Barcelona sepanjang kariernya di sini. Itu bisa terjadi, kata kapten Real Madrid itu, kalau Lionel Messi tak ada di Barcelona.

Sergio Ramos memang sukses dengan Real Madrid di Liga Champions. Namun jumlah gelarnya di Liga Spanyol hanya setengah dari yang diraih Lionel Messi.

"Kami menderita setiap kali melawan Lionel Messi di beberapa tahun terakhir," katanya dalam film dokumentari "The Legend of Sergio Ramos" seperti dikutip Marca.

"Mungkin kalau Barcelona tak punya Messi, kami sudah memenangkan lebih banyak gelar Liga Spanyol," ujar Ramos, menambahkan.

Barcelona bakal tandang ke markas sementara Real Madrid, Alfredo di Stefano akhir pekan ini. Ini jadi duel penentu bagi gelar juara Liga Spanyol musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Sengit

Real Madrid-Barcelona
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat mendapat kartu merah oleh wasit dalam el clasico La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, (24/4). Barcelona menang atas Real Madrid dengan skor 3-2. (AFP Photo / Oscar Del Pozo)

 

Ramos mengatakan duel El Clasico Real Madrid vs Barcelona selalu berjalan sengit. Kontroversi selalu mengiringi duel seperti ini.

"Ada kalanya kami menghadapi tim terbaik Barcelona dalam sejarah mereka. Kami punya pelaith hebat seperti Jose Mourinho, tapi tetap sulit kalahkan mereka," ujarnya.

"Kami tak banyak menang dan banyak ketegangan yang disebabkan oleh mereka atau kami."

 

3 dari 5 halaman

Terbanyak

El Clasico
Perbesar
Lionel Messi merepotkan pertahanan Real Madrid yang dijaga Sergio Ramos (JAVIER SORIANO / AFP)

 

Lionel Messi memang jadi hantu bagi Real Madrid selama di El Clasico. Hingga kini, dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Clasico.

Sejak 2004, Messi sudah mencetak 26 gol ke gawang Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico. Dia sudah jauh ungguli legenda Alfredo di Stefano (18 gol) dan juga Cristiano Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by