Robert Alberts Ingin Bawa Persib Sejauh Mungkin di Piala Menpora

Oleh Huyogo Simbolon pada 08 Apr 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 09:00 WIB
Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyatakan ingin membawa tim berjulukan Maung Bandung ini untuk melangkah lebih jauh di Piala Menpora 2021. Di turnamen pramusim ini, Persib belum terkalahkan hingga berhasil lolos ke partai perempat final.

Di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Pangeran Biru tidak terkalahkan. Febri Hariadi dan kolega mendulang tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Robert Alberts mengaku tidak mengubah targetnya di Piala Menpora kali ini. Yaitu bertanding sebanyak mungkin dengan cara memenangkan pertandingan.

"Tidak berubah, masih sama seperti laga pertama. Yang kami inginkan sebelumnya untuk lolos ke perempat final adalah kami masih ingin bermain. Target kami lolos adalah ingin bermain, itu artinya kami lolos ke perempat final dan ingin terus lolos ke babak berikutnya adalah tetap bermain," ujarnya dalam sesi jumpa pers usai sesi latihan, Rabu (7/4/2021).

Robert menilai Persib memiliki keuntungan dengan ikut turnamen pramusim ini. Di mana para pemain dapat mengembalikan ritme permainan setelah kompetisi Liga 1 vakum selama satu tahun.

"Supaya pemain bisa kembali ke ritme bermainnya, membentuk mental bertanding," ujarnya.

"Karena ketika kami bisa lolos ke semifinal, kami mendapat garansi untuk memainkan tiga laga lainnya dan paling banyak bisa bermain di empat laga. Jadi kami membidik bagaimana bisa bermain sebanyak mungkin," tutur pelatih 66 tahun itu menambahkan.

2 dari 4 halaman

Tanggapi Ekspektasi Bobotoh

FOTO: Kado Jumat Agung, Gol Ferdinand Sinaga Bawa Persib ke Perempatfinal sebagai Juara Grup D - Wander Luiz
Perbesar
Striker Persib Bandung, Wander Luiz (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh dalam laga matchday ke-3 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). Persib menang 2-1 atas Persiraja. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dengan lolosnya Persib ke perempat final Piala Menpora, ekspektasi para Bobotoh meninggi. Menanggapi ekspektasi itu, Robert menganggap wajar.

Namun, menurut Robert, hal terpenting saat ini adalah mengenai kelancaran turnamen yang akan berdampak pada diizinkannya Liga 1 2021 digelar.

"Turnamen ini juga bukan soal kemenangan, bukan satu tim yang menang. Tapi menyangkut semua hal, Liga 1 dan Liga 2 mereka adalah juaranya jika turnamen ini bisa membuat liga dapat izin digelar kembali," kata pelatih asal Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Jumpa Persebaya

PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya
Perbesar
Duel PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya pada laga terakhir grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (7/4/2021). (Bola.com.Ikhwan Yanuar)

Di babak perempat final nanti, Persib akan langsung berhadapan dengan Persebaya pada 11 April di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Empat tim pemenang bakal bertarung di semifinal yang menggunakan format dua leg. Partai pertama akan digelar 15-16 April, sementara leg kedua berlangsung 18-19 April.

Sedangkan, partai final Piala Menpora 2021 juga akan digelar dengan format dua leg. Pertemuan pertama dihelat pada 22 April dan tiga hari berselang kembali bentrok di leg kedua.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓