Sukses

Terancam Didepak, Striker Kroasia Harus Bisa Buktikan Rencana AC Milan Salah

AC Milan hingga saat ini tidak berniat memperbarui kontrak Mandzukic setelah kembali mengecewakan beberapa bulan.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang AC Milan Mario Mandzukic sudah lama berjuang dengan cedera sejak kembali ke Italia. Terkait dengan itu, klub Liga Italia itu dikabarkan tidak akan berencana untuk memperbarui kontraknya.

Mantan striker Juventus itu kembali ke Serie A dan bergabung ke AC Milan pada Januari lalu. Dia dianggap bisa membantu meringankan tanggung jawab besar Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

Mandzukic sudah bermain 89 kali bersama Kroasia. Dia sukses meraih empat Scudetti dan tiga Coppa Italia selama waktunya bersama Juventus.

Mantan pemain internasional Kroasia itu pindah ke Al-Duhail pada Januari 2020, tetapi kembali ke Serie A setelah satu tahun.

Namun, pelatih AC Milan Stefano Pioli belum pernah memainkan mantan pemain timnas Kroasia itu selama 10 pertandingan. Dan, pertandingan berikutnya melawan Parma bisa jadi yang ke-11.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengecewakan

Tuttosport mengklaim Mandzukic memiliki peluang untuk membuktikan Milan salah. Tapi, klub hingga saat ini tidak berniat memperbarui kontraknya setelah kembali mengecewakan beberapa bulan.

Pemain berusia 34 tahun itu telah memainkan lima pertandingan kompetitif untuk Diavolo dan belum pernah mencetak gol dalam balutan seragam Rossonero.

3 dari 5 halaman

Awal Karier

Lahir di Slavonski, Kroasia, Mario Mandzukic memulai karier di 2004 dengan NK Marsonia dan lalu gabung Dinamo Zagreb. Pada 2010, dia gabung dengan Wolfsburg.

Di musim 2014-2014, dia gabung Atletico dan mencetak 20 gol dari 43 penampilan sebelum gabung Juventus. Bersama Juventus, Mandzukic main selama empat musim.

4 dari 5 halaman

Tandem

Mandzukic akan memakai nomor 9 di Milan nanti. Dia akan jadi tandem sempurna untuk Zlatan Ibrahimovic.

Bagi Ibrahimovic, memiliki pemain seperti Mandzukic di lini serang adalah hal yang luar biasa untuk mengintimidasi lawan. Sekadar informasi, Mandzukic sudah berada di Milan sejak Minggu, 17 Januari lalu.

5 dari 5 halaman

Jadwal Sulit

"Sekarang pertandingan yang paling sulit dimulai. Ini akan menjadi jadwal yang sangat sulit, tetapi dengan Mandzukic, Meite, saya tidak tahu apakah akan lebih banyak lagi yang akan datang," kata Ibrahimovic seperti dikutip Sky Sport Italia.

"Semakin banyak pemain tersedia untuk pelatih, mereka dapat membantu. Saya senang, jadi ada dua yang membuat lawan kita takut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.