Sukses

Gagal Tampil di All England, Kevin Sanjaya Dkk Main di All Sragen 2021

Kevin Sanjaya dkk akan terjun di All Sragen 2021 usai batal berlaga di All England 2021.

Liputan6.com, Jakarta Usai menelan pil pahit dipaksa mundur di All England 2021, Kevin Sanjaya dan atlet bulu tangkis Indonesia lainnya kini akan berlaga turnamen All Sragen 2021. Turnamen ini bakal digelar 6-7 April 2021. 

All Sragen 2021 berhadiah cukup besar, ratusan juta Rupiah. Turnamen ini diselenggarakan oleh pengusaha beras yang juga pecinta bulu tangkis Billy Haryanto di gelanggang olahraga miliknya di Sragen, Jawa Tengah. 

Billy mengatakan turnamen All Sragen digelar sebagai salah satu bentuk sindiran terhadap Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang tak adil dalam memperlakukan tim Indonesia di ajang bergengsi All England.

"Sebagai orang yang hobi main badminton, saya kecewa terhadap BWF. Atlet kita kok diperĺakukan tidak adil," kata Billy dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 6 April 2021. 

Seperti diketahui tim bulutangkis Indonesia batal berlaga di All England 2021 setelah dipaksa mundur karena dianggap memiliki kontak erat dengan satu orang yang positif Covid-19 dalam pesawat dari Istanbul ke London. Padahal, hasil tes Covid-19 para pebulutangkis Indonesia dinyatakan negatif. Bahkan beberapa atlet sudah bertanding. 

Atas kejadian itu pemerintah melalui PBSI protes keras terhadap perlakuan BWF. Billy Haryanto yang juga anggota Dewan Pembinan PBSI ikut protes dengan cara menggelar turnamen All Sragen 2021. "Seharusnya kita dapat juara di All England," kata pengusaha beras asal Solo tersebut. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta

All Sragen 2021 diharapkan membuat atlet tetap optimistis bertanding di turnamen internasional. Billy juga berharap All Sragen 2021 bisa menjaga kekompakan atlet nasional. "Yang paling penting adalah berusaha menjaga semangat dan kekompakan para atlet," ujar dia. 

Selain Kevin, atlet nasional yang bermain di All Sragen 2021 yakni Marcus Gideon, Hendra Setiawan, Muhammad Ahsan, dan lain-lain. Tak ketinggalam pelatih nasional Hery Iman Pierngadi turut mendampingi para atlet tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Dalam sambutannya, Hery mengucapkan terima kasih kepada Billy yang menyelenggarakan turnamen All Sragen 2021. "Terima kasih telah memastikan semuanya termasuk hadiah dan lain-lainnya," kata Hery. 

Hery juga mengapresiasi terhadap upaya Billy yang menggelar turnamen di tengah Covid-19. "Saya kira perizinannya agak susah. Karenanya kita harus tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Hery. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.