Sukses

Waduh, MU Harus Selesaikan Masa Depan 11 Pemain Sebelum Jendela Transfer

Dilema MU menuju ke jendela musim panas ini adalah tanda tanya tentang masa depan banyak pemain.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU harus menyelesaikan masa depan 11 pemain sebelum jendela transfer dibuka. Ini perlu dilakukan sebelum klub Liga Inggris itu dapat memperkuat skuat mereka dengan investasi serius.

Pasalnya, akan banyak pemain yang rencananya didatangkan MU ke Old Trafford. Argumen untuk kedatangan setengah lusin pemain baru di United musim panas ini adalah alasan yang masuk akal: Mereka perlu penjaga gawang cadangan, bek tengah, bek kanan, gelandang, dan penyerang.

Sebelumnya, MU memilih tutup mulut menyusul kabar Borussia Dortmund akan menjual Jadon Sancho. Pasalnya, begitu banyak yang telah terjadi sejak United memprioritaskan Sancho tahun lalu, dan laporannya dia bukan lagi prioritas mereka.

Sekarang, bek tengah dan penyerang tengah adalah area mendesak yang harus ditangani MU, terutama lini yang terakhir. Rekor pertahanan United yang membaik dalam beberapa bulan terakhir bertepatan dengan berkurangnya ketajaman di lini depan.

Edinson Cavani belum mencetak gol sejak 6 Februari lalu, Anthony Martial cedera dan memiliki dua gol dalam 18 pertandingan terakhirnya, Mason Greenwood mencetak gol pertamanya di Liga Inggris dalam rentang waktu empat bulan saat melawan Brighton.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prioritas

Kini, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan direktur sepak bola John Murtough sepakat bahwa Erling Haaland adalah prioritas striker mereka.

Di sisi lain Real Madrid terbuka untuk menjual Raphael Varane, target yang disiapkan Ed Woodward untuk memberikan sanksi tawaran 100 juta poundsterling selama tiga tahun lalu. Varane, 27, yang ingin direkrut untuk melengkapi Harry Magure, sekarang dihargai jauh lebih rendah.

3 dari 5 halaman

Dilema

Maguire telah bermain untuk United sebanyak Eric Bailly meskipun pemain Pantai Gading itu bergabung dengan klub tiga tahun dan dua bulan sebelumnya. Namun, situasi kontrak Bailly dapat dijual sehingga bisa memotong kerugian.

Tapi, dilema menuju ke jendela musim panas ini adalah tanda tanya tentang masa depan banyak pemain. Tiga puluh lima pemain terdaftar di bagian tim utama di situs United dan hanya dua yang dipastikan saat ini akan dibebaskan (Sergio Romero dan Joel Pereira).

Sumber di United menyebut salah satu dari David de Gea dan Dean Henderson harus pergi di musim panas., lebih mungkin yang pertama, namun hanya sedikit klub yang mencari kiper yang luar biasa. Juventus, yang merasa terbebani dengan Wojciech Szczesny, adalah opsi yang menonjol.

4 dari 5 halaman

Efek Finansial

Sementara itu, Paul Pogba belum menunjukkan keinginan untuk bertahan saat dia mendekati tahun terakhir kontraknya dan efek samping finansial dari pandemi membuat United hampir tidak bisa membiarkan aset berharga pergi tanpa mendapatkan bayaran.

Tragedi pribadi kematian ibu Juan Mata telah meninggalkan masa depan profesionalnya, tanpa keputusan yang dibuat tentang opsi satu tahun dalam kesepakatannya.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

  • Solskjaer