Sukses

Tembus Perempat Final Piala Menpora 2021, Persib Sebenarnya Belum Prima

Persib Bandung bakal bertemu runner up grup C di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung keluar sebagai juara grup D Piala Menpora 2021 sekaligus memastikan tempat di babak perempat final. Maung Bandung bakal bertemu runner up Grup C yang masih diperebutkan. 

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, mengakui bahwa kondisi fisik pasukannya sebenarnya belum kembali ideal. Karena itu, pihaknya masih membuka peluang untuk merotasi para pemainnya. 

"Kondisi pemain antara 60-70 persen. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya. 

Menghadapi situasi seperti ini, Yaya selalu bertanya mengenai kesanggupan bertanding setiap pemain selama fase grup. Ini demi menghindari pemain cedera bila dipaksakan. "Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," ujarnya. . 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Porgram Strategis

Pelatih berlisensi A AFC ini juga mengatakan jika tim Pangeran Biru sebenernya belum sepenuhnya siap mengikuti Piala Menpora 2021. Namun dengan  program latihan yang strategis, kondisi fisik pemain pun terus membaik secara perlahan. "Kami berharap bahwa kondisi fisik terus meningkat," katanya. 

"Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," Yaya menambahkan. 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.