Sukses

Real Madrid Bertemu Liverpool, Zidane: Kami Tidak Pernah Menyerah

Real Madrid akan bertemu Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bakal bertemu Liverpool pada fase knock-out leg pertama babak perempat Liga Champions. Laga ini berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane menyebut anak asuhnya memang tak diunggulkan oleh banyak pihak untuk memenangkan laga melawan Juara Liga Inggris musim lalu itu nanti. Meski demikian, juru taktik asal Prancis itu terus memotivasinya para pemainnya untuk tetap optimistis.

"Yah, menurutku begitu," Kata Zidane.

"Pada akhirnya, kami layak mendapatkan kepercayaan. Yang bisa kami fokuskan adalah pekerjaan sehari-hari," Ucap Zidane seperti dilansir Tribalfootball

"Tim ini tidak pernah menyerah pada apapun," cetusnya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim yang Solid

Di sisi lain, Zidane menyebut semua pemain yang ada di timnya adalah pemain terbaik. Dirinya menyebut tim asuhannya itu sudah saling mempunyai pemahaman yang baik saat bertanding.

"Semua orang di sini tahu bagaimana cara bermain dan mendapatkan tempat mereka di klub ini, Mereka semua adalah pemain terbaik," katanya.

"Mereka semua memahami Karim Benzema, dan Karim memahami mereka semua. Ada banyak chemistry di antara mereka." ungkap eks pemain Juventus itu.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Eden Hazard

Mengenai kembalinya Eden Hazard, pemain yang pernah membawa Prancis Juara Dunia 1998 ini belum bisa memastikan akan langsung menurunkan sang pemain atau tidak. tetapi ia menyerukan agar pemain Belgia itu berhati-hati.

"Kami tidak pernah mengambil risiko seorang pemain kembali jika dia belum siap," kata Zidane.

"Kami akan melakukan banyak hal sedikit demi sedikit dan kami akan lihat kapan Hazard akan bermain lagi. Begitulah keadaannya saat ini." ia memungkasi.

Pertemuan terakhir Real Madrid melawan Liverpool yaitu pada Mei 2018. Kala itu, laga berakhir dengan skor 3-1, lewat dua gol Gareth Bale dan satu gol Karim Benzema yang mampu memupuskan harapan The Reds untuk merengkuh gelar paling bergensi di Eropa ini. Berkat hasil ini El Real berhasil menjuarai UEFA Champions League pada musim itu.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.