Sukses

Intip Jersey Anyar Timnas Futsal Indonesia

Tak mau kalah dengan timnas sepak bola, timnas Futsal Indonesia juga memiliki jersey anyar di tahun 2021 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas futsal Indonesia memiliki jersey kandang baru. Seperti biasa, jersey utama ini berwarna merah. Kostum tanding timnas futsal terbaru ini terinspirasi dari seni budaya tradisional tenun.

Jersey tanding timnas futsal ini berbeda dengan timnas sepak bola Indonesia. Specs yang menjadi sponsor utama jersey timnas futsal Indonesia.

Tenun dipilih karena memiliki nilai dan warisan kekayaan budaya yang tinggi, dibalik sebuah seni budaya tenun penuh dengan etos kerja, dedikasi dan ketekunan. Nilai luhur ini dan semangat pantang menyerah adalah tradisi bangsa Indonesia.

“Kami dari Federasi Futsal Indonesia sangat bangga dengan design dan warna baru untuk tim nasional ini. Setelah FFI dengan mantap memilih Specs sebagai apparel Timnas Futsal mulai 2021 ini,” kata Sekretaris Jendral FFI, Edi Prasetio, dalam keterangan resminya di Instagram FFI.

Jersey baru timnas futsal Indonesia ini diharapkan bisa memicu semangat para pemain untuk berprestasi lebih tinggi lagi. "Dengan jersey baru, semangat baru untuk tim nasional kedepannya," lanjut Edi.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyusul Jersey Tandang

Jersey home timnas futsal Indonesia ini dijual dengan harga terjangkau, Rp 399.800. Dalam waktu dekat, timnas futsal Indonesia juga akan meluncurkan jersey tandang dan jersey ketiga.

“Kami memilih seni budaya tenun sebagai inspirasi design jersey pertama (home) sebagai wujud dari cita-cita kami untuk ikut berkontribusi pada perkembangan futsal nasional, dari brand indonesia untuk atlet kebanggaan nasional. Dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal yang menjadi inspirasi untuk mental dan semangat juang seorang pemenang, yaitu tim nasional futsal Indonesia” Kata Iwan Saktiawan, Marketing Manager Specs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.