Sukses

Hasil Liga Spanyol : Dembele Menangkan Barcelona atas Valladolid

Dembele memenangkan Barcelona atas Valladolid di ajang La Liga.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona semakin memperbesar peluang mengejar pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid. Blaugrana menang tipis 1-0 atas Real Valladolid berkat gol Ousmane Dembele di menit akhir, Selasa (6/4/2021) dinihari WIB.

Kemenangan Barcelona ini membuat mereka menempati posisi dua klasemen La Liga dengan 65 poin. Pasukan Ronald Koeman cuma terpaut satu poin saja dari Atletico yang memuncaki klasemen.

Pekan depan, Barcelona akan berhadapan dengan rival abadinya Real Madrid. Real Valladolid sendiri terpuruk di posisi 16 dengan koleksi 27 angka.

Bertanding di Nou Camp, Barcelona mendapat perlawanan sengit dari Valladolid. Tim tamu hampir unggul lebih dulu di menit sembilan ketika sundulan Kenan Kodrod masih membentur mistar gawang.

Di akhir babak pertama, giliran peluang Barcelona yang terhalang tiang gawang lewat tendangan jarak jauh gelandang berbakat Pedri.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Barcelona coba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Dembele hampir memecah kebuntuan di menit 59. Tembakan Dembele masih bisa ditepis kiper Jordi Masip. Bola rebound yang disambar Antoine Griezmann masih belum menemui sasaran.

Di menit 79, Valladolid harus bermaind dengan 10 pemain. Oscar Plano diusir wasit karena melakukan tekel kasar kepada Dembele.

Keunggulan jumlah pemain ini baru bisa dimanfaatkan Barcelona pada menit 90. Dembele melepaskan tendangan voli meneruskan umpan Ronald Araujo. Masip tak mampu membendungnya. Skor 1-0 bertahan sampai bubaran.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.