Sukses

Dirumorkan Bakal Ditendang MU, Solskjaer Jelaskan Masa Depan David De Gea

David de Gea sudah tidak bermain untuk MU sejak pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea pada akhir Februari lalu.

Liputan6.com, Manchester - David de Gea kembali ke skuat Manchester United atau MU, Minggu (4/4/2021), untuk pertama kalinya. Sebelumnya, penjaga gawang asal Spanyol tersebut harus terbang ke negaranya untuk melihat kelahiran anak pertamanya pada Maret lalu.

De Gea sudah tidak bermain untuk MU sejak laga Liga Inggris melawan Chelsea, akhir Februari lalu. Dalam ketidakhadiran pemain berusia 30 tahun itu, Dean Henderson tampil mengesankan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Henderson, yang menghabiskan sebagian besar musim ini di bangku cadangan, kembali mengawal gawang MU ketika melawan Brighton and Hove Albion. Laga yang dimainkan di Old Trafford, dini hari tadi, dimenangkan MU 2-1.

Meski mengakui keduanya layak mengenakan jersey kiper No.1, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan ini bukan akhir dari persaingan. Dia menyakinkan De Gea pasti akan kembali menjaga gawang MU.

"Saya punya dua kiper hebat, dua kiper nomor 1," kata Solskjaer kepada BBC Sport. "David de Gea menghabiskan beberapa waktu di rumah dan kemudian bermain internasional jadi dia tidak bermain selama sekitar sebulan. Dia pasti akan bermain sepak bola untuk kita lagi."

 

 

Saksikan Video David De Gea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal berpisah

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut laporan media Inggris, MU dan De Gea akan berpisah akhir musim ini. Setan Merah ingin melepas De Gea dan siap untuk melantik Dean Henderson sebagai kiper nomor 1.

Penampilannya yang tidak konsisten akhir-akhir ini, ditambah dengan kemunculan Henderson, sudah menimbulkan keraguan atas tempatnya di tim Solskjaer. Selain itu, gajinya 350 ribu pound atau sekitar Rp 7 miliar per minggu telah menyebabkan penurunan sumber daya klub.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat kedua

MU menang 2-1 atas Brighton berkat gol Marcus Rashford dan Mason Greenwoon pada babak kedua. Sebelumnya, Setan Merah tertinggal lebih dulu lewat gol Danny Welbeck.

Dengan hasil ini, MU masih di posisi dua dengan 60 poin, tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City. Namun, pasukan Solskjaer unggul empat poin dari Leicester City yang berada di posisi ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

  • Sepak Bola