Sukses

Utak-atik Persaingan Grup C, Mencari Pendamping Persebaya ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Tujuh tim sudah memastikan tempat di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Jakarta Dua slot babak perempat final Piala Menpora 2021 tinggal menunggu wakil dari grup C. Memiliki jumlah peserta yang lebih banyak dari grup lainnya, grup ini menyisakan dua laga terakhir yang menentukan.

Persebaya Surabaya yang berada di puncak klasemen sebenarnya sudah memastikan tempat di babak perempat final Piala Menpora 2021. Namun Bajul Ijo yang mengemas 7 poin masih memiliki satu pertandingan lagi yang mampu menggusur posisinya ke urutan kedua pada klasemen akhir Grup C. 

Sementara itu, 4 peserta lainnya, yakni PSS Sleman, Madura United, Persela, dan Persik Kediri, sama-sama berpeluang mendampingi Persebaya. Bahkan sebagian besar masih memiliki jadwal pertandingan pada matchday terakhir yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (7/4/2021).    

Madura United menjadi satu-satunya tim yang sudah merampungkan 4 pertandingan. Laskar Sapeh Kerrap untuk sementara menempati posisi kedua dengan 4 poin dari sekali imbang dan sekali menang.  Kini nasib Madura United menuju babak perempat final masih menunggu hasil laga tim lainnya.  

Peluangnya boleh dikatakan sangat kecil. Sebab bila tiga tim di bawahnya, yakni PSS, Persela, dan Persik mampu bermain imbang di laga terakhir, maka MU bakal tergusur dari posisi kedua. Seperti diketahui, dua tim berhak ke perempat final adalah yang keluar sebagai juara grup dan runner up. 

 

Lalu bagaimana nasib tim lainnya?

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSS Sleman

PSS Sleman sejauh ini berada di urutan ketiga klasemen Grup C. Elang Jawa mengemas empat poin dari dari tiga pertandingan. Dengan demikian, ada beberapa skenario yang bakal mengantar PSS ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Apa saja, simak ulasannya di bawah ini:

1. PSS mampu mengalahkan Persebaya pada laga terakhir dan berhak keluar sebagai juara grup C dengan koleksi tujuh poin. 

2. PSS mampu menahan imbang Persebaya, dan di laga lain, Persela meraih hasil sama atas Persik. 

 

3 dari 4 halaman

Persela Lamongan

Berada di urutan keempat, posisi Persela Lamongan sebenarnya tidak terlalu menguntungkan. Mengoleksi tiga poin dari tiga kali imbang, Laskar Joko Tingkir rentan terhenti di penyisihan. 

Meski demikian, Persela masih bisa lolos jika mampu mengalahkan Persik dan pada pertandingan lain PSS kalah atau meraih hasil imbang saat bertemu Persebaya.

 

4 dari 4 halaman

Persik Kediri

Sementara itu, Persik Kediri yang menempati posisi paling buncit di grup C dengan koleksi 3 poin tidak boleh kalah di laga terakhir bila ingin menjaga peluang ke perempat final. Pasukan Joko Susilo bakal melaju bila mampu menang melawan Persela dan di laga lain, PSS kalah dari Persebaya. 

Persik juga lolos bila bermain imbang melawan Persela, sementara pada PSS kalah dari Persebaya. Dengan poin empat, Persik dapat menggeser posisi Madura United karena unggul head to head.

Peta persaingan perempat final Piala Menpora 2021:

PSIS Semarang vs PSM Makassar

Persija Jakarta vs Barito Putera

Persib Bandung vs Runner-up Grup C

Juara Grup C vs Bali United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.