Sukses

Kalahkan Brighton, Solskjaer Langsung Buat 2 Keputusan Transfer

Posisi MU di urutan kedua menjadi pertanda positif bagi Solskjaer menuju musim depan, dengan rencana besar di jendela transfer.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui sudah punya rencana untuk timnya di jendela transfer musim panas. Dia akan mengisyaratkan dua keputusan itu saat pertandingan melawan Brighton, pada laga lanjutan Liga Inggris, Senin dinihari WIB (5/4/2021). Pertandingan itu sendiri dimenangkan Setan Merah 2-1.

MU sejauh ini telah menikmati musim liga yang kuat tahun in. Mereka duduk di urutan kedua klasemen sebagai penantang terdekat Manchester City.

Pasukan Pep Guardiola memang masih menjadi tim terbaik di liga musim ini. Karenanya, United akan berusaha untuk menutup celah itu untuk mendapatkan peluang menantang gelar.

Pekerjaan Solskjaer telah berkembang baik di Old Trafford sejak dia mengambil alih dari Jose Mourinho lebih dari dua tahun lalu.

Tapi, tujuan utama Solskjaer masih menjadi tantangan, yakni meraih gelar Liga Inggris. Dia ingin meneruskan prestasi pendahulunya Sir Alex Ferguson membawa klub kembali ke puncak sepakbola Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertanda Positif

Posisi kedua musim ini akan menjadi pertanda positif bagi Solskjaer menuju musim depan, dengan rencana besar untuk jendela transfer musim panas.

Erling Haaland dan Raphael Varane hanyalah dua pemain yang dikaitkan dengan kepindahan yang memerlukan dana besarpada akhir musim.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Finansial

MU memiliki kekuatan finansial untuk bersaing dengan klub elit Eropa lainnya untuk target mereka. Tapi, kemungkinan akan ada beberapa pemain yang pergi untuk membantu mendanai rekrutan baru.

Paul Pogba terus dikaitkan dengan kepindahan dari United selama beberapa tahun ini. Sang agen, Mino Raiola, berulang kali merendahkan Setan Merah atas perlakuan mereka terhadap pemain internasional Prancis itu.

4 dari 5 halaman

Diabaikan

Sang gelandang juga diabaikan oleh Solskjaer di awal musim, yang semakin menambah spekulasi mengenai masa depan jangka panjangnya di klub.

Tapi, Pogba sekarang sudah menikmati kehidupan baru di Old Trafford sejak pergantian tahun dan dia kembali ke starting line-up saat menghadapi Brighton.

5 dari 5 halaman

Penuhi Harapan

Solskjaer memilih untuk memulai Pogba ketimbang Scott McTominay, Donny van de Beek dan Nemanja Matic.

Pemain Prancis itu mungkin memainkan peran kunci untuk memenuhi harapan MU mendapatkan beberapa trofi sebelum akhir musim. Apalagi, Solskjaer juga ingin memenangkan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.