Hasil dan Klasemen Liga Inggris : MU Catat Comeback Gemilang, Tottenham Terpeleset

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Apr 2021, 06:08 WIB
Diperbarui 05 Apr 2021, 06:08 WIB
MU dan Bruno Fernandes
Perbesar
Pemain Brighton Danny Welbeck, dan Bruno Fernandes dari MU berebut bola selama pertandingan sepak bola Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, 4 April 2021. (Clive Brunskill / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mencatat hasil positif di pekan ke 30 Liga Inggris usai menaklukkan tamunya Brighton and Hove Albion. Hasil kurang memuaskan diraih Tottenham Hotspur setelah ditahan imbang Newcastle United.

MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1 di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). Mason Greenwood tampil menjadi pahlawan tim setelah mencetak gol penentu.

Setan Merah sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Danny Welbeck.Namun, Manchester United merespon dengan cepat saat Marcus Rashford mencetak gol balasan.

Hasil ini tak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Red Devils kini mengemas 60 poin atau masih tertinggal 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak. Sementara Brighton di posisi ke-16 dengan 32 poin.

MU memainkan susunan pemain yang berbeda dibandingkan saat bermain terakhir kali melawan Leicester City. Ada empat perubahan yang ia lakukan. Di sisi lain Brighton tak melakukan pergantian pemain dari skuat yang terakhir bermain lawan Newcastle.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gol Penentu

MU dan Edinson Cavani
Perbesar
dinson Cavani dari Manchester United, kiri, bereaksi ketika Lewis Dunk dari Brighton menerima perawatan medis selama pertandingan sepak bola Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, 4 April 2021. (Clive Brunskill / Pool via AP)

Di babak pertama, MU sering menekan dari sisi sayap. Bahkan, Greenwood nyaris mencetak gol, namun sayang bola cuma mengenai tiang kiri gawang Brighton.

Namun, serangan Brighton justru lebih cepat membuahkan hasil. Pada menit ke-13 umpan Neal Maupay diselesaikan Welbeck dengan sempurna.

Usai kebobolan, MU berusaha untuk menggedor pertahanan Brighton. Usaha keras mereka akhirnya berbuah gol pada menit ke-62. Rashford sukses memanfaatkan umpan terobosan Fernandes di kotak penalti. Pada menit ke-83, MU akhirnya bisa mencetak gol penentu setelah sundulan Greenwood meluncur ke gawang lawannya. Skor 2-1 tetap tidak berubah hingga akhir laga.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Naik Peringkat

Tottenham Hotspur vs Newcastle
Perbesar
Joelinton Newcastle, kiri, duel perebutan bola dengan Sergio Reguilon dari Tottenham selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Newcastle United dan Tottenham Hotspur di St.James 'Park di Newcastle, Inggris, Minggu, 4 April 2021. (Stu Forste

Pada pertandingan lain Tottenham hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menyambangi markas Newcastle, St. James' Park dinihari tadi.Newcastle unggul lebih dulu berkat gol Joelinton.

Namun, Spurs berbalik memimpin setelah Harry Kane mencetak dua gol dalam tempo empat menit. Gol Joe Willock di akhir babak kedua memaksa skor imbang 2-2.

Berkat hasil ini, Spurs untuk sementara naik ke peringkat lima klasemen dengan poin 49, sedangkan Newcastle menduduki peringkat 17 dengan poin 29.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Pertandingan

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Southampton 3 - 2 Burnley

Newcastle United 2 - 2 Tottenham Hotspur

Aston Villa 3 - 1 Fulham

Manchester United 2 - 1 Brighton Albion

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Urutan Tim

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya