Sukses

Wah, Ternyata Ini Pemicu Pertengkaran Kiper AC Milan dan Ranieri

AC Milan harus puas bermain imbang lawan 10 pemain Sampdoria pada laga lanjutan Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta AC Milan nyaris dipermalukan tamunya Sampdoria pada laga lanjutan Liga Italia di San Siro, Sabtu malam WIB (3/4/2021). Ketinggalan 0-1 hingga akhir babak kedua, Rossoneri berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Jens Petter Hauge.

Berkat gol pemain pengganti asal Norwegia itu, AC Milan harus puas bermain imbang lawan 10 pemain Sampdoria. Alhasil, Milan masih berada di posisi kedua dengan 60 poin, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

AC Milan bermain menyerang sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan. Namun, upaya Zlatan Ibrahimovic dan kolega selalu menemui kegagalan.

Situasi Itu membuat para pemain Milan frustrasi di kandang sendiri. Apalagi setelah Fabio Quagliarella memberi tim tamu keunggulan.

Entah terpengaruh suasana, MilanLive mencatat sekitar menit ke-32 terjadi pertengkaran jarak jauh antara kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dan pelatih Sampdoria Claudio Ranieri. Yang terakhir mencela penjaga gawang karena protes berulang kali terhadap wasit Piccinini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Hormat

Setelah pelanggaran pertama di area Donnarumma, Ranieri berteriak kepada pemain internasional Italia itu dari pinggir lapangan: "Apakah kamu baik-baik saja sekarang?".

Dia kemudian juga berbicara dengan staf kepelatihannya dan berkomentar: "Kami membutuhkan lebih banyak rasa hormat untuk wasit."

3 dari 4 halaman

Pahlawan Tim

Hauge juga pernah menjadi pahlawan Milan di ajang Liga Europa. AC Milan menang tipis 1-0 atas Sparta Praha pada laga terakhir fase grup berkat gol tunggal Hauge.

Hauge mencetak gol tersebut setelah menggocek salah satu pemain Sparta. Ia lalu menceploskan bola ke pojok bawah gawang klub asal Republik Ceko tersebut.

4 dari 4 halaman

Dipuji

Pujian pun terlontar dari mulut Stefano Pioli untuk Hauge. "Dia belum lengkap, jadi dia bisa berkembang lebih jauh. Kami senang dengan performanya," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

"Ketika kami bertemu Hauge sebagai lawan, dia sudah membuktikan apa yang bisa dia lakukan. Jadi, harapannya, dia mau melanjutkan itu bersama kami," ujar Pioli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.