Sukses

Chelsea Dipermalukan West Bromwich, Tuchel : Kami Ceroboh dan Membuat Kesalahan Besar

Catatan tidak terkalahkan Manajer Chelsea Thomas Tuchel berakhir dengan kekalahan memalukan 2-5 dari West Bromwich dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea secara mengejutkan dipermalukan West Bromwich Albion pada laga lanjutan Liga Inggris. The Blues kalah 2-5 dari tim peringkat 19 itu di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Christian Pulisic di menit ke-27. Namun dua menit berselang, Thiago Silva harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, West Bromwich dapat menyamakan skor pada menit ke-45+2 melalui Matheus Pereira. Dua menit kemudian, Pereira membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.

West Bromwich kemudian mencetak dua gol tambahan di babak kedua. Callum Robinson mencetak gol ketiga pada menit ke-63 dan lima menit kemudian Mbaye Diagne yang mencatatkan namanya di papan skor.

Chelsea sempat memperkecil skor lewat Mason Mount di menit ke-71. Tapi di menit ke-90+1, Robinson mencetak gol kedua dan membawa West Bromwich menang 5-2.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Thomas Tuchel

Hasil ini mengakhiri 14 pertandingan Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea. Selain itu, kekalahan ini juga membuat rekor klub tujuh kali clean sheet berturut-turut juga terhenti.

"Ini adalah dua pertandingan, 11 v 11 dan kemudian 11 v 10," kata Tuchel kepada BBC Sport. "Tidak perlu kebobolan lima gol ketika Anda memiliki kualitas kami, itu sudah pasti tetapi kami semua mendukung itu. Diriku termasuk."

"Kami tidak bisa beradaptasi dengan situasi yang mengejutkan saat kami memimpin. Kami biasanya cukup percaya diri untuk bertahan, tetapi kami ceroboh dan terus membuat kesalahan besar. Kami dihukum keras dan sulit untuk dicerna," ucap juru taktik asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Kartu merah

Soal kartu merah Silva, Tuchel mengatakan: "Saya tidak melihat kartu merah".

"Saya melihat dua kesalahan besar kami sendiri sebelum kartu kuning. Itu tidak biasa bagi kami, kami marah. Kami membuat kesalahan yang mudah dan dihukum. Itu benar-benar salah kami."

"Saya tidak melihat bahwa babak kedua datang. Kami mencoba memberikan sedikit keamanan dengan tiga bek, tetapi kami tidak pernah berada dalam arus. Kami memiliki beberapa peluang tapi kami tidak bertahan dengan baik," pungkas Tuchel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.